Mei 25, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Seorang gubernur Rusia menawarkan untuk bertemu dengan sekelompok tentara yang ditawan

Seorang gubernur Rusia menawarkan untuk bertemu dengan sekelompok tentara yang ditawan

KIEV (Reuters) – Gubernur wilayah Belgorod Rusia mengatakan pada Minggu bahwa dia siap untuk bertemu dengan kelompok pemberontak Rusia pro-Ukraina yang menahan dua tentara Rusia, saat dia melaporkan peningkatan baru dalam pertempuran di dekat perbatasan. .

Korps Kebebasan Rusia dan Korps Relawan Rusia telah mengaku bertanggung jawab atas serangkaian serangan lintas batas di dalam wilayah Rusia, termasuk pekan lalu ketika Moskow mengatakan dua warga sipil tewas selama pertempuran.

Dalam sebuah video di saluran Telegram Freedom of Russia, seorang pria yang mengidentifikasi dirinya sebagai komandan Korps Sukarelawan Rusia mengatakan dia akan menyerahkan dua tentara yang ditahan sebagai imbalan untuk bertemu dengan gubernur.

Video tersebut memperlihatkan dua tawanan, salah satunya tampak terluka dan ditempatkan di meja operasi.

“Hari ini hingga pukul 17:00 Anda memiliki kesempatan untuk berkomunikasi tanpa senjata dan membawa dua warga negara Rusia, tentara biasa yang Anda dan pimpinan politik Anda kirim ke pembantaian,” bunyi pernyataan bersama yang diposting bersama video tersebut.

Gubernur Belgorod, Vyacheslav Gladkov, muncul dalam pesan video tiga jam kemudian, setuju untuk bertemu dengan kelompok tersebut jika tentara masih hidup.

“Kemungkinan besar mereka (para penyabot) membunuh mereka, meskipun sulit dikatakan. Tetapi jika mereka masih hidup, dari pukul lima hingga enam sore – pos pemeriksaan Chebykino. Saya menjamin keamanan,” kata Gladkov.

Dia menambahkan bahwa pertempuran dengan sekelompok “penyabot Ukraina” berkecamuk di kota Novaya Tavolganka dekat perbatasan Ukraina, tanpa memberikan rincian apapun.

Rusia, yang melancarkan invasi besar-besaran ke Ukraina pada Februari 2022, mengatakan kedua kelompok itu adalah “teroris” yang bertindak sebagai wakil untuk Kiev.

Ukraina membantah terlibat langsung dalam serangan itu, tetapi menggambarkannya sebagai akibat dari invasi Rusia.

READ  Perang Ukraina-Rusia: Pembaruan Langsung dan Video

Gladkov mengatakan pada hari Minggu bahwa pasukan Ukraina terus membom daerahnya semalaman setelah membunuh dua orang pada malam sebelumnya dan mengevakuasi ratusan anak jauh dari perbatasan.

(Laporan oleh Dan Belichuk dan Caleb Davis) Diedit oleh Gareth Jones

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.