September 28, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Sentimen pembangunan rumah turun secara historis di bulan Juli

Sentimen pembangunan rumah turun secara historis di bulan Juli

Seorang kontraktor mengerjakan rumah baru yang sedang dibangun di Tucson, Arizona, AS, pada Selasa, 22 Februari 2022. Penjualan rumah baru AS turun pada Januari setelah gelombang pembelian pada akhir 2021, yang mengindikasikan lonjakan suku bunga hipotek mungkin telah mulai mengekang permintaan.

Rebecca Mulia | Bloomberg | Gambar Getty

Keyakinan di antara pembangun di pasar perumahan keluarga tunggal negara itu merosot pada Juli ke level terendah sejak awal pandemi.

National Association of Home Builders/Wells Fargo Housing Market Index, sebuah survei yang dirancang untuk mengukur kondisi pasar, menemukan bahwa sentimen bangunan turun 12 poin menjadi 55. Itu adalah penurunan satu bulan terbesar dalam sejarah survei selama 37 tahun kecuali untuk April di 2020, ketika pembacaan turun 42 poin menjadi 30 setelah dimulainya pandemi Covid-19.

Setiap peringkat di atas 50 pada indeks masih dianggap positif, tetapi sentimen sekarang turun 24 poin sejak Maret, ketika suku bunga hipotek mulai naik. Rata-rata hipotek suku bunga tetap 30 tahun hampir dua kali lipat sejak Januari, dan sekarang melayang di bawah 6%.

Sentimen stabil di 80 pada Juli tahun lalu setelah mencapai rekor tertinggi 90 pada November 2020, ketika pandemi memicu gelombang pembelian rumah di antara orang-orang yang mencari lebih banyak ruang di daerah perkotaan. Sekarang, kekhawatiran tentang inflasi dan resesi adalah salah satu faktor yang mempengaruhi membangun sentimen.

Di antara tiga komponen indikator tersebut, membangun sentimen pada kondisi penjualan saat ini turun 12 poin menjadi 64, ekspektasi penjualan untuk enam bulan ke depan turun 11 poin menjadi 50, dan sentimen pergerakan pembeli turun 11 poin menjadi 37. Komponen terakhir ini adalah sekarang. sangat negatif. propinsi.

READ  Dow berjangka: Ketua Fed Powell waspada karena invasi Rusia ke Ukraina meningkatkan keraguan tentang kenaikan suku bunga

“Keterjangkauan adalah tantangan terbesar yang dihadapi pasar perumahan,” kata Robert Dietz, kepala ekonom NAHB. “Segmen besar populasi yang membeli rumah diberi harga dari pasar.”

Beberapa pembangun rumah publik teratas telah membahas keterjangkauan dalam rilis pendapatan terbaru mereka, mengatakan mereka akan bekerja dengan pembeli untuk mengakomodasi anggaran yang ketat. Tetapi harga rumah yang baru dibangun di bulan Mei adalah $449.000, naik 15% dari tahun lalu. Itu mungkin berubah dalam beberapa bulan mendatang.

Dalam tanda lain dari pasar yang mundur, 13% pembangun dalam survei HMI melaporkan pemotongan harga rumah pada bulan lalu untuk meningkatkan penjualan atau mengurangi pembatalan, menurut Jerry Counter, presiden NAHB dan pembangun rumah di Savannah, Georgia.

“Kemacetan produksi, kenaikan biaya pembangunan rumah dan inflasi yang tinggi menyebabkan banyak pembangun tutup karena biaya tanah, konstruksi dan pembiayaan melebihi nilai pasar rumah,” kata Konter.

Di Timur Laut, membangun sentimen pada rata-rata pergerakan tiga bulan turun 6 poin menjadi 65. Di Midwest, sentimen turun 4 poin menjadi 52, dan sentimen di Selatan turun 8 poin menjadi 70. Barat mengalami penurunan terbesar, turun sebanyak 12 poin menjadi 62.