Desember 1, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Semcorp ingin mengembangkan hidrogen bersih di Indonesia | Rickson

Sembcorp mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani perjanjian eksplorasi bersama dengan anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki PT Sembcorp Energy Indonesia, Pertamina Power Indonesia dan IGNIS Energy Holdings untuk mengeksplorasi potensi pengembangan skala komersial produksi hidrogen bersih di Indonesia.

Kerjasama strategis akan memungkinkan konsorsium untuk menilai potensi pengembangan fasilitas produksi hidrogen bersih dari sumber energi hijau di Sumatera untuk memanfaatkan potensi energi terbarukan yang besar di Indonesia.

Kemitraan akan memanfaatkan kemampuan pelengkap masing-masing mitra untuk mendorong hasil dekarbonisasi. Ini sejalan dengan transisi Semcorp dari coklat ke hijau, yang akan mendukung transisi energi di kawasan itu.

Upacara penandatanganan Presidensi G20 Indonesia dari Konferensi Internasional Badan Usaha Milik Negara berlangsung di Bali Nusa Dua Convention Center di Indonesia. Bahala Mansuri, Deputi Menteri Badan Usaha Milik Negara Indonesia, menjadi saksinya.

Cempcorp telah menjadi mitra jangka panjang Indonesia dan bertujuan untuk mengembangkan lebih banyak proyek energi terbarukan di pasar untuk berkontribusi pada transisi energi Indonesia.

Ini pertama kali memasuki pasar Indonesia pada tahun 1990 melalui bisnis pengembangan perkotaan. Sejak tahun 2001, Semcorp telah mengimpor gas alam dari West Natuna ke Singapura dan saat ini merupakan pemasok gas alam terbesar di Singapura.

Perjanjian kemitraan tidak akan berdampak material pada laba per saham dan nilai aset bersih Semcorp Industries untuk tahun fiskal yang berakhir pada 31 Desember 2022.

Untuk menghubungi penulis, email [email protected]

READ  Gunung berapi Sinapung di Indonesia meletus dengan asap dan abu yang sangat besar