Januari 27, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Sekilas Tentang Perang Rusia-Ukraina: Yang Kita Ketahui di Hari 336 Invasi | Ukraina

  • Tampaknya Amerika Serikat siap untuk memulai operasi yang pada akhirnya akan mengirim puluhan tank tempur M1 Abrams ke sana Ukrainalapor media ASdalam pembalikan yang dapat menimbulkan konsekuensi besar bagi upaya Kyiv untuk menangkis pasukan Rusia.

  • Langkah ini mengikuti laporan pada hari Selasa bahwa Berlin telah menyerah pada tekanan besar-besaran internasional dan domestik dan bersiap untuk membuat pengumuman Tank buatan Jerman akan dikirim ke UkrainaDan biarkan negara lain melakukan hal yang sama.

  • Diharapkan keputusan akan dibuat secara resmi Rabu depan. Olaf SchulzDia akan diinterogasi di Bundestag Di pagi hari debat kemungkinan akan didominasi oleh keputusan tank.

  • Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg mengatakan dia yakin aliansi itu akan segera menemukan solusi, setelah pertemuannya dengan Menteri Pertahanan Jerman. “Pada momen penting dalam perang ini, kami harus menyediakan sistem yang lebih berat dan lebih maju ke Ukraina, dan kami harus melakukannya lebih cepat,” kata Stoltenberg.

  • Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan pada hari Selasa bahwa Kyiv membutuhkan sekutu untuk memutuskan apakah akan menyediakan tank modern untuk meningkatkan pertahanan negara melawan Rusia. Masalahnya bukan tentang lima, 10 atau 15 tank, kata Zelensky, karena kebutuhan Ukraina lebih besar, tetapi tentang mencapai keputusan akhir tentang pengiriman nyata. “Ketika keputusan penting yang diperlukan dibuat, kami dengan senang hati mengucapkan terima kasih atas setiap keputusan penting,” kata Zelensky.

  • Di Ukraina, Lima belas pejabat senior meninggalkan jabatan mereka Sejak Sabtu, enam dari mereka membuat tuduhan korupsi terhadap mereka oleh jurnalis dan otoritas antikorupsi Ukraina. Wakil kepala kantor kepresidenan Ukraina, Kyrylo Tymoshenko, mengatakan pada hari Selasa bahwa dia meminta Zelensky pada hari Senin untuk membebaskannya dari tugasnya sebagai bagian dari gelombang pengunduran diri dan pemecatan pemerintah.

    READ  Minyak menetap pada kekuatan sulingan, kekhawatiran pasokan
  • Wakil Menteri Pertahanan Vyacheslav Shapovalov, yang bertanggung jawab untuk memasok pasukan dengan makanan dan peralatan, juga mengundurkan diri. Mengutip “tuduhan media” tentang korupsi yang dia dan kementerian katakan tidak berdasar. Wakil Jaksa Agung Oleksiy Simonenko dicopot dari jabatannya, dan dua wakil menteri dari Kementerian Pembangunan Komunitas dan Wilayah Ukraina mengundurkan diri.

  • Lima gubernur daerah juga dicopot dari kekuasaan: Valentin Reznichenko, dari Dnipropetrovsk, Aleksandra Starukha dari Zaporizhia, Alexey Kuleba dari Kyiv, Dmytro Zhivitsky dari Sumy dan Yaroslav Yanushevich dari Kherson. Kherson dan Zaporizhia adalah dua wilayah Ukraina yang diklaim oleh Federasi Rusia.

  • Buletin Ilmuwan Atom telah menetapkan Jam Kiamat, Ini bertujuan untuk mengilustrasikan bahaya eksistensial dunia, dalam 90 Detik hingga Tengah Malam, yang merupakan waktu terdekat menuju tengah malam sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 1947. Hal ini “sebagian besar” disebabkan oleh invasi Rusia ke Ukraina, mereka berkata.

  • Ukraina memiliki cadangan batu bara dan gas yang cukup untuk bulan-bulan musim dingin yang tersisa Meskipun Rusia berulang kali menyerang sistem energi, kata Perdana Menteri Dennis Shmyhal.

  • Menteri luar negeri Finlandia, Pekka Haavisto, telah mengindikasikan bahwa pembicaraan dengan Turki mungkin terhenti karena aspirasi Finlandia untuk bergabung dengan NATO bersama Swedia, Yang menurutnya karena tekanan pemilu Turki yang akan datang.

  • Pendukung pemimpin oposisi Rusia Alexei Navalny yang dipenjara berkumpul untuk memprotes di Berlin pada hari Selasa Untuk menjelaskan kondisi penjara di Rusia tempat dia ditahan.

  • Rusia tidak berencana membangun kembali pabrik baja Azovstal di Mariupol yang merupakan lokasi pengeboman besar-besaran pada minggu-minggu pertama invasi Rusia ke Ukraina tahun lalu.

  • Pejabat sepak bola Rusia bertemu dengan rekan mereka di UEFA pada hari Selasa dalam upaya untuk merundingkan kembalinya Rusia ke sepak bola internasional di Eropa. Itu telah dilarang oleh UEFA dan FIFA sejak invasi Ukraina.

    READ  Rusia melakukan latihan militer di pulau-pulau yang disengketakan dengan media Jepang