November 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Sekilas tentang Perang Rusia-Ukraina: Apa yang Kita Ketahui pada Hari 263 Invasi | Ukraina

  • Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan bahwa pasukan Kyiv telah menguasai lebih dari 60 pemukiman di wilayah Kherson. “Langkah-langkah stabilisasi” sedang dilaksanakan di kota Kherson setelah kota itu direbut kembali oleh pasukan Ukraina. Zelensky mengatakan bahwa pasukan Rusia menghancurkan semua infrastruktur vital di Kherson sebelum mereka melarikan diri, termasuk komunikasi, pasokan air, pemanas, dan pasokan listrik.

  • Ukraina memuji mundurnya Rusia dari Kherson Kyiv juga mengatakan sedang bekerja untuk membersihkan kota selatan yang strategis setelah delapan bulan pendudukan dan untuk memulihkan otoritas di seluruh wilayah. Di desa Pravdin yang sebelumnya diduduki, di luar Kherson, penduduk setempat yang kembali memeluk tetangga mereka, beberapa di antaranya tidak dapat menahan air mata, AFP melaporkan. “Kemenangan, akhirnya!” Satu.

  • Kepala Administrasi Negara Wilayah Kherson mengatakan Semuanya telah dilakukan untuk “mengembalikan normal” di wilayah tersebut. Yaroslav Yanushevich dari Kherson mengatakan dalam sebuah video yang diposting di media sosial bahwa selama pelaksanaan ranjau, jam malam diberlakukan dan pergerakan masuk dan keluar kota dibatasi.

  • Pasukan Pro-Moskow sedang berperang lebih keras di tempat lain Dan pertempuran dengan pasukan Ukraina di timur Donetsk Zelensky mengatakan bahwa daerah itu adalah neraka. “Hanya ada neraka – ada pertempuran yang sangat sengit setiap hari. Tapi unit kami bertahan dengan berani – mereka menahan tekanan mengerikan dari penjajah, dan mempertahankan garis pertahanan kami,” katanya.

  • Ukraina akan memutuskan waktu dan isi dari setiap kerangka negosiasi dengan RusiaMenurut pembacaan pertemuan antara Menteri Luar Negeri AS, Anthony Blinken, dan Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba, pada KTT ASEAN di Kamboja di Phnom Penh.

  • Presiden Rusia Vladimir Putin berbicara dengan timpalannya dari Iran Ebrahim Raisimelalui telepon dan menempatkan kedua pemimpin Penekanan pada pendalaman kerjasama politik, komersial dan ekonomiKremlin mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Sabtu. Kremlin mengatakan bahwa diskusi tentang “sejumlah masalah dalam agenda bilateral” juga mencakup sektor transportasi dan logistik. Dia tidak mengatakan kapan panggilan itu terjadi, dia juga tidak menyebutkan pasokan senjata Iran ke Moskow.

    READ  Australia mencabut pengakuannya atas Yerusalem Barat sebagai ibu kota Israel | Berita konflik Israel-Palestina
  • Kerusakan baru yang signifikan pada bendungan Nova Kakhovka utama di selatan Ukraina Itu bisa dilihat Setelah Rusia menarik diri dari negara tetangga Kherson, Reuters mengutip perusahaan citra satelit AS Maxar.

  • Rusia mengatakan belum ada kesepakatan untuk memperpanjang kesepakatan yang memungkinkan Ukraina mengekspor gandum melalui Laut HitamMengulangi desakannya pada akses tanpa hambatan ke pasar global untuk ekspor bahan makanan dan pupuk, Reuters melaporkan.