September 28, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Sedikit rasa dari segala sesuatu di luar sana

Sedikit rasa dari segala sesuatu di luar sana

Andai saja Gambar menakjubkan dari Teleskop Luar Angkasa James Webb NASA Ingin mempelajari lebih lanjut tentang apa yang ada di luar sana – atau setidaknya melihat lebih banyak foto yang indah –Cerita pendek alam semesta Datanglah tepat waktu untuk memuaskan keinginan Anda.

Seperti semua buku di Sebuah cerita pendek tentang… Seri Gemma Lavender Cerita pendek alam semesta (AmazonDan Perpustakaan) dalam empat bagian referensi. Yang pertama adalah struktur, yang dimulai dengan alam semesta dan diakhiri dengan partikel subatom. Berikutnya adalah sejarah dan masa depan. Ini dimulai “sebelum permulaan” (“awal” adalah Big Bang, T = 0, 13,8 miliar tahun yang lalu) dan diakhiri dengan “nasib alam semesta” pada T > 10100 Bertahun-tahun.

Bentuk reseptor ini tergantung pada perilaku energi gelap. Jika energi gelap melemah dari waktu ke waktu, “itu bisa menyebabkan gravitasi perlahan-lahan menyebabkan alam semesta menyusut dengan sendirinya dalam krisis besar.” Atau, jika energi gelap meningkat atau tetap tidak berubah dari waktu ke waktu, alam semesta akan terus mengembang selamanya sampai semua materi secara antropologis meluruh menjadi radiasi atau struktur ruang-waktu terkoyak dalam Great Rip. Kita tidak tahu jalan yang akan ditempuh energi gelap karena kita belum tahu apa itu energi gelap.

Bagian Komponen adalah yang terbesar hingga saat ini, mencakup sembilan jenis galaksi, empat belas jenis bintang/tahapan dalam evolusi bintang, dan banyak objek bercahaya dan tidak bercahaya lainnya yang menghuni alam semesta yang diketahui. Setiap komponen mendapatkan halaman gandanya sendiri, dengan keterangan dan gambar yang menakjubkan – foto atau montase foto, terjemahan artis, atau simulasi komputer. Bumi dan Mars itu istimewa; Mereka masing-masing mendapatkan dua spread halaman ganda. Saturnus hanya mendapat satu cincin, tetapi cincin Saturnus mendapatkan cincin yang terpisah. Dan planet kerdil Pluto harus berbagi penyebarannya dengan satelitnya, Charon.

Bagian terakhir adalah teori. Sekitar sepertiga dari ini telah muncul di cerita pendek sainstapi reviewnya selalu bagus.

Semua halaman buku ini berisi profil ilmuwan yang memainkan peran penting dalam teori (atau komponen, atau struktur) yang dijelaskan. Buku ini dipenuhi dengan pernyataan-pernyataan yang menekankan sifat pemberontak dari para sarjana – atau mungkin dogmatisme dunia di sekitar mereka – sebelum akhirnya mereka diselamatkan. “Meskipun ironis pada awalnya,” kata salah satu, “karya Chladni mengilhami penyelidikan yang lebih menyeluruh terhadap penampakan bola api yang akhirnya mengkonfirmasi idenya.”

teori Dali [the Moon originated in a giant impact, first proposed in 1946] Itu tidak diperhatikan sampai era pasca-Apollo, ketika ahli geologi menyadari bahwa itu dapat membantu menjelaskan persamaan dan perbedaan antara batuan Bumi dan bulan, “baca contoh lain. Lain: “Teori Wegener [the Earth’s crust is broken into slow-moving plates, first proposed in 1912] Itu diabaikan sampai tahun 1950-an, ketika para penjelajah menemukan tanda-tanda pembentukan kerak baru di dasar laut dalam.” Jika tingkat kondensasi itu terdengar sangat banyak, buku ini mungkin bukan untuk Anda.

“Alam semesta ada di sekitar kita. Buku dimulai. “Alam semesta itu kuno … dan alam semesta sangat besar.” Jadi, menceritakan kisah pendek ini bukanlah tugas kecil. Tapi Lavender telah menjadi astronom dan penulis selama beberapa dekade dan merupakan pemandu wisata yang luar biasa ke alam semesta, yang akhirnya dapat kita perhatikan keindahan dan keagungan-Nya

Ars Technica dapat menerima kompensasi untuk penjualan dari tautan di pos ini melalui Program Afiliasi.

READ  Peluncuran perdana roket SLS NASA ditunda hingga setidaknya Agustus 2022