September 25, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

SEC Letter to Misk Tweet Pertanyaan Tentang Akuisisi Twitter

SEC Letter to Misk Tweet Pertanyaan Tentang Akuisisi Twitter

Profil resmi Elon Musk di jejaring sosial Twitter.

Rafael Henrique | Roket Ringan | Gambar Getty

Komisi Sekuritas dan Bursa telah meminta miliarder Elon Musk untuk informasi lebih lanjut tentang tweet terkait dengan akuisisi $ 44 miliarnya. Twitter yang mencoba membatalkannya baru-baru ini, Deposit peraturan baru Kamis menawarkan.

Pengungkapan tersebut menyoroti bagaimana Musk mewakili komitmennya terhadap kesepakatan di hadapan Komisi Sekuritas dan Bursa, bahkan ketika dia mencari informasi di Twitter tentang akun spam di platform. Ini juga menunjukkan bagaimana kesepakatan itu dapat membawa Musk kembali ke garis bidik agensi.

Dalam sebuah surat tertanggal 7 Juni, pengacara Musk dan mitra Skadden Mike Ringler menanggapi pertanyaan yang dikirim oleh Kantor Merger dan Akuisisi Komisi Sekuritas dan Bursa beberapa hari yang lalu.

Surat itu mengulangi klarifikasi yang diminta SEC dari Musk, termasuk apakah pengajuan sebelumnya harus diubah berdasarkan tweetnya bahwa kesepakatan Twitter “tidak dapat dilanjutkan” sampai perusahaan memberikan lebih banyak informasi tentang akun spamnya.

“Istilah ‘tidak bisa’ menunjukkan bahwa Mr. Musk dan anak perusahaannya menggunakan hak hukum berdasarkan ketentuan perjanjian merger untuk menangguhkan penyelesaian akuisisi Twitter atau tidak berniat menyelesaikan akuisisi,” tulis SEC. dalam pengarsipan. “Namun, kami mencatat bahwa Jadwal 13d belum dimodifikasi untuk mencerminkan perubahan material yang nyata yang telah terjadi pada fakta yang dilaporkan sebelumnya berdasarkan Klausul 4 Jadwal 13d.”

Ringler menjawab pada saat itu bahwa Musk tidak percaya tweetnya “menyebabkan modifikasi yang diperlukan pada Jadwal 13D yang telah dia berikan sebelumnya. Meskipun Mr. Musk menginginkan informasi untuk mengevaluasi akun yang berpotensi melecehkan dan palsu, tidak ada perubahan material pada Mr.’ s rencana dan proposal.” Musk mengenai kesepakatan yang diusulkan pada saat itu.”

READ  Bitcoin mungkin masih memiliki akhir pekan yang 'liar' karena harga BTC menghindari area utama $22.000

Sejak itu musk Dia berusaha keluar dari tawar-menawar, menuduh bahwa Twitter tidak mematuhi akhir kontrak dengan tidak mengungkapkan informasi apa yang seharusnya dimiliki dan melakukan PHK tanpa persetujuan Musk. tapi twitter Dia bilang dia mematuhi ketentuan perjanjian Dia mengklaim bahwa Musk hanya mencoba menarik kembali sekarang karena kondisi pasar telah berubah.

Twitter menggugat Musk di Delaware Chancery Court Pada hari Selasa untuk berusaha memaksa dia untuk kesepakatan awal.

Berlangganan CNBC di YouTube.

Tonton: Bagaimana rencana Elon Musk untuk mengambil alih Twitter telah mengguncang Wall Street dan media sosial