Juni 2, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Scientex dalam usaha patungan untuk membangun perumahan yang terjangkau di Indonesia

Syah Alam: Produsen pengemasan global dan pengembang properti terkemuka Scientex Bhd telah bermitra dengan Mustika Land Indonesia dan Creed Group Jepang untuk meluncurkan usaha pertamanya ke perumahan yang terjangkau di Indonesia.

Anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Scientex, Scientex Quatari Sdn Bhd (STX), bergabung dengan PT Graha Mustika Tamansari (PT GMT) dan Creed Property PH-1 Pte Ltd (CRD) untuk membentuk perusahaan JV di mana PT GMT memegang 60% saham. STX dan CRD masing-masing memegang 20%. Perusahaan JV tersebut akan membebaskan lahan dari PT GMT untuk pengembangan tahap 1 Graha Mustika Tamansari.

JV tersebut akan mengembangkan Graha Mustika Tamansari Township di Bekasi, Jabodetabek. Fase 1 melibatkan pengembangan 400 rumah tapak yang terjangkau dengan perkiraan Nilai Pembangunan Bruto (GDV) sebesar US$19 juta (sekitar RM85,5 juta).

Mustika Land memiliki 18 proyek pengembangan properti di Jabodetabek sejak tahun 1995, termasuk tiga pengembangan kota mandiri dan properti komersial.

Creed Group adalah grup investasi real estat Jepang yang berfokus pada pengembangan properti di Asia Tenggara dan Selatan, termasuk Kamboja, Thailand, Indonesia, Vietnam, dan Bangladesh. Perusahaan ini telah mengembangkan proyek GDV senilai US$3 miliar di Asia Tenggara sejak tahun 1996.

CEO Scientex Lim Peng Jin berkata: ‚ÄúSetelah mengirimkan hampir 28.000 rumah bawah tanah yang terjangkau di seluruh Malaysia dengan total GDV RM8 miliar, Scientex sekarang siap untuk mengambil strategi ‘lintas batas’ kami untuk menembus pasar baru di Asia Tenggara untuk memenuhi permintaan regional.

“Memanfaatkan pengetahuan kami yang mendalam tentang domain lokal di Indonesia dan JV kami dengan para pemain properti terkenal ini, Scientex akan menghadirkan keahlian kami yang telah terbukti dalam mengembangkan kota-kota skala besar dengan kualitas dan efisiensi berdasarkan teknologi bangunan rumahan kami yang telah ciri khas kami selama 28 tahun terakhir Properti di Indonesia Tujuan jangka panjang kami adalah memperluas merek Scientex kami di sektor pembangunan dan berbagi pengetahuan, keahlian, dan pengalaman perumahan kami yang terjangkau di kawasan ini.

READ  Kamar Dagang Indonesia-Korea mencoba mengembangkan sektor baru

Bekasi berjarak 24 km dari Jakarta Barat dan berpenduduk 3,16 juta jiwa. Graha Mustika Damansari seluas 40 hektar adalah pengembangan kota mandiri keempat yang dilakukan oleh Mustika Land di Jakarta Ring Road 2, sebuah jalan tol utama yang sedang dibangun yang menghubungkan berbagai wilayah di Jabodetabek.

Perusahaan JV tersebut akan mengembangkan Tahap 1 Graha Mustika Tamansari pada tahun 2023 seluas sekitar 12 hektar.