September 23, 2021

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

“Sangat terbuka” untuk membawa Mandalay Circuit F1 ke Indonesia

Sirkuit Jalanan Mandalay saat ini sedang dalam pembangunan dan dijadwalkan akan selesai pada saat World Superbike Finals pada bulan November, dengan MotoGP yang dikirimkan untuk pertama kalinya pada bulan Maret tahun depan.

Dalam konferensi pers virtual pada Rabu pagi, Ricky Baharamzza, CEO Mandalay Grand Prix Association, berbicara positif tentang kemungkinan menjadi tuan rumah Grand Prix Indonesia di masa depan.

Paheramza menekankan bahwa perubahan diperlukan untuk mendapatkan status Grade 1 FIA dan dukungan pemerintah tambahan yang diperlukan untuk menjalankan rute jalan F1 yang dibangun khusus di Pulau Lombok, tetapi perubahan itu dimungkinkan.

“Ini adalah topik hangat sekarang, dan saya bisa mengerti mengapa,” kata Baharamzah ketika ditanya Crash.net Tentang kemungkinan Mandelica menjadi tuan rumah F1.

“Sirkuit kita harus standar FIM atau mirip dengan standar FIA. FIM untuk MotoGP dan World Superbike, lalu FIA untuk balap mobil, termasuk Formula 1.

“Jadi kalau mau muncul Formula 1, kita harus membuatnya identik dengan standarisasi FIA.

Pada akhirnya, jika kami ingin menghadirkan Formula 1, MotoGP membutuhkan dukungan yang sama seperti yang diberikan pemerintah lagi. Tetapi pada saat yang sama, itu harus didiskusikan dengan Formula 1 di ujung yang lain.

Baheramja mengatakan dia telah bertemu dengan para pemimpin F1 pada 2018 dan 2019, awalnya mempresentasikan rencana tersebut kepada mereka dan mengatakan dia tertarik untuk negosiasi lebih lanjut, meskipun dia menekankan prioritas Mandelica saat ini di roda dua.

“Terakhir kali kami berbicara dengan Formula 1 adalah dari 2018 hingga 2019, untuk menyampaikan rencana itu kepada mereka,” katanya. “Kami sangat terbuka untuk berdiskusi dan kami sangat terbuka dengan kesempatan ini untuk membawa Formula 1 ke Indonesia.

READ  Dua militan terkait ISIS tewas di Indonesia tengah - New Indian Express

“Tapi sekarang tujuan kami dengan MGBA benar-benar fokus pada superbike global dan motoGP. Ini adalah prioritas utama kami saat ini.”

Rio Hariando adalah satu-satunya pebalap Indonesia yang pernah berlaga di F1, sedangkan pada 2016 ia berlaga di 12 Grand Prix untuk Manor.

Laporan Tambahan oleh Terry Municardono