Juli 24, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Samsung Galaxy S23 FE, Buds FE, dan Tab S9 FE hampir menjadi perangkat andalan

Samsung Galaxy S23 FE, Buds FE, dan Tab S9 FE hampir menjadi perangkat andalan

Seri FE Samsung kembali setelah jeda selama setahun, kali ini dengan sepasang Galaxy Buds.

Galaxy S23 FE memiliki spesifikasi yang kami harapkan dari smartphone “bernilai unggulan” dan harga yang lebih masuk akal: $599, dibandingkan harga $699 yang dikenakan Samsung untuk S21 FE. Galaxy Tab S9 FE hadir dengan ketahanan air dan debu yang kuat serta banderol harga yang lebih bersahabat yaitu $449 dibandingkan dengan S9 standar yang mahal, yang dimulai dari $799 — tetapi Anda harus puas dengan panel LCD daripada OLED. Dan Galaxy Buds FE menawarkan peredam bising aktif seharga $99.

Samsung Galaxy S21 FE adalah ponsel terbaru dalam seri FE, dan tidak masuk akal jika harganya mendekati standar S21. Perusahaan tampaknya telah menyadari masalah dengan harga entry-level baru tahun ini tanpa melakukan pertukaran fitur yang radikal. Masih ada layar OLED 6,4 inci, 120Hz, serta peringkat ketahanan air dan debu IP68 penuh – sesuatu yang tidak akan Anda dapatkan jika beralih ke perangkat seri Galaxy A kelas menengah.

Galaxy S23 FE mengadopsi desain kamera mengambang dari seri S23 standar.
Gambar: Samsung

Ada fitur lain yang diperkenalkan Samsung tahun ini: menyenangkan! Ingat kesenangannya? S23 FE hadir dalam warna mint, krem, grafit, dan ungu. Jika Anda memesan dari situs web Samsung, Anda juga akan menemukan opsi nila dan tangerine.

S23 FE hadir dengan RAM 8GB dan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 generasi sebelumnya, yang merupakan generasi penuh di belakang Generasi 8 saat ini dan tidak terlalu dikenal karena efisiensi baterainya. Sisi positifnya, Anda mendapatkan pengisian daya nirkabel dan kamera telefoto 8MP untuk melengkapi kamera utama 50MP dan kamera ultra lebar 12MP di panel belakang ponsel. Anda akan kesulitan menemukan fitur-fitur ini dalam kategori kelas menengah.

READ  Komisi Perdagangan Federal mengkritik kenaikan harga Xbox Game Pass dalam seruan terbarunya

Galaxy Buds FE menghadirkan peredam bising aktif dengan harga terjangkau.
Gambar: Samsung

Galaxy Buds FE menampilkan desain yang mengingatkan pada Samsung Galaxy Buds Plus sebelumnya dan menawarkan pemutaran hingga enam jam saat menggunakan peredam bising aktif. Mereka memiliki peringkat IPX2 seperti standar Samsung Galaxy Buds 2, jadi meskipun tahan terhadap paparan air, Anda tidak ingin membawanya keluar saat terjadi badai petir atau menenggelamkannya. Tidak ada pengisian daya nirkabel, dan sayangnya Anda tidak akan menemukan warna-warna menyenangkan di sini: hanya grafit dan putih.

Ada lebih banyak pilihan warna untuk Galaxy Tab S9 FE dibandingkan dengan jajaran Tab S9 biasa.
Gambar: Samsung

Tab S9 FE hadir dengan layar 10,9 inci, dan S9 FE Plus memiliki layar 12,4 inci — keduanya merupakan panel LCD, bukan panel OLED yang ditemukan pada seri S9 standar, dan keduanya menyegarkan pada 90Hz, bukan 120Hz pada layar. standar seri S9. Versi non-FE. Alih-alih prosesor Qualcomm yang ditemukan pada S9 biasa, tablet FE menggunakan chipset Exynos 1380. Namun seperti saudaranya yang lebih mahal, keduanya hadir dengan S Pen di dalam kotaknya dan menawarkan peringkat IP68 penuh. Anda bisa mendapatkannya dalam warna abu-abu, mint, perak, dan lavender.

Samsung Galaxy S23 FE akan mulai dijual pada 26 Oktober dengan penyimpanan 128GB. Galaxy Buds FE, Galaxy Tab S9 FE, dan S9 FE Plus akan tersedia dari “operator tertentu” pada 5 Oktober dan di situs web Samsung mulai 10 Oktober.