Juli 21, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Sam Bankman Fried, pendiri FTX, telah dipindahkan dari penjara Brooklyn

Sam Bankman Fried, pendiri FTX, telah dipindahkan dari penjara Brooklyn

Sam Bankman-Fried, pendiri pertukaran mata uang kripto FTX, yang dihukum karena penipuan dan konspirasi, dipindahkan dari pusat penahanan di Brooklyn pada Rabu pagi, kata juru bicaranya.

Juru bicaranya, Mark Botnick, mengatakan tujuan akhir Bankman-Fried tidak jelas. Sebelum pemindahan, Bankman-Fried, 32, mengatakan kepada orang-orang terdekatnya bahwa dia diperkirakan akan dipindahkan ke lembaga pemasyarakatan federal di Mendota, California, kata seseorang yang mengetahui masalah tersebut.

Seorang perwakilan dari Biro Penjara menolak mengomentari Mr. Bankman-Fried, dengan alasan “alasan privasi, keselamatan dan keamanan.” Juru bicara jaksa yang mengawasi kasus Bankman-Fried tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Dalam pengajuan pengadilan Rabu sore, Louis A. Kaplan, hakim yang mengawasi kasusnya, mengatakan pengadilan “merekomendasikan” agar Biro Penjara menahan Mr. Bankman-Fried di Pusat Penahanan Metropolitan di Brooklyn. Bankman-Fried telah meminta untuk tetap di sana sementara dia mengajukan banding atas hukumannya.

Tuan Bankman Fried diangkut tersebut Sebelumnya di Wall Street Journal.

Pada bulan Maret, Bankman-Fried dijatuhi hukuman 25 tahun penjara setelah dinyatakan bersalah menipu klien, investor, dan pemberi pinjaman FTX. Jaksa mengatakan dia mengatur penipuan yang berlangsung selama bertahun-tahun, menarik $8 miliar dari rekening klien untuk mendanai investasi modal ventura, kontribusi politik, dan pembelian real estat.

Ketika dia didakwa, Tuan Bankman-Fried dibebaskan dengan jaminan dan ditahan di rumah orang tuanya di California Utara. Pada bulan Agustus, Hakim Kaplan mencabut jaminannya, dengan mengatakan bahwa dia telah mencoba mengintimidasi seorang saksi. Sejak itu, Bankman-Fried tetap ditahan di Pusat Penahanan Metropolitan.

READ  PHK Twitter: Twitter Elon Musk memangkas pekerjaan di seluruh perusahaan