Juli 24, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Minyak jatuh karena dolar stabil, dan ekonomi China menolak reli 7 minggu

Minyak jatuh karena dolar stabil, dan ekonomi China menolak reli 7 minggu

Forklift saat matahari terbit dekat Bakersfield, California, 14 Oktober 2014. REUTERS/Lucy Nicholson/File Foto

(Reuters) – Harga minyak turun pada hari Senin di tengah kekhawatiran tentang ekonomi China yang goyah dan dolar naik terhadap kenaikan tujuh minggu karena pengetatan pasokan dari pengurangan produksi OPEC+.

Minyak mentah Brent berjangka turun 73 sen, atau 0,84 persen, menjadi $86,08 per barel pada 0330 GMT, sementara minyak mentah West Texas Intermediate AS mencapai $82,48 per barel, turun 71 sen.

Harga turun karena Indeks Dolar AS (.DXY) memperpanjang kenaikan setelah sedikit kenaikan harga produsen AS di bulan Juli mengangkat imbal hasil Treasury meskipun ekspektasi bahwa Federal Reserve selesai menaikkan suku bunga.

Dolar yang kuat menekan permintaan minyak dengan membuat komoditas lebih mahal bagi pembeli yang memegang mata uang lain.

kata Vandana Hari, pendiri penyedia analisis pasar minyak Vanda Insights.

“Rebalancing sudah terlambat, tetapi mungkin perlu pemeriksaan realitas di pasar AS,” kata Harry.

Minyak dapat terikat dalam kisaran minggu ini, kata Tina Ting, seorang analis di CMC Markets, karena pemulihan ekonomi China yang lambat dan dolar AS yang lebih kuat dapat mendorong harga lebih rendah, tetapi OPEC+ mengindikasikan akan melakukan apa pun untuk memperketat pasokan dan menstabilkan pasar.

Pemotongan pasokan oleh Arab Saudi dan Rusia, bagian dari aliansi antara Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan sekutunya, atau OPEC+, diperkirakan akan mengikis stok minyak hingga akhir tahun ini, berpotensi mengirim harga lebih tinggi, agensi dilaporkan Energi internasional. katanya dalam laporan bulanannya pada hari Jumat.

Mencerminkan penyusutan pasokan, selisih antara minyak mentah Brent di bulan pertama dan kedua mendatar pada Senin setelah menetap di 67 sen pada Jumat, terlebar sejak Maret.

READ  Saham GameStop melonjak lebih dari 70% karena kebangkitan 'Roaring Kitty' memicu ledakan stok meme

Sementara itu, sebuah kapal perang Rusia melepaskan tembakan peringatan ke sebuah kapal kargo di Laut Hitam pada hari Minggu, meningkatkan ketegangan di area utama untuk ekspor barang dari Ukraina dan Rusia.

Di Amerika Serikat, jumlah rig minyak yang beroperasi stabil di 525 minggu lalu, setelah menurun selama delapan minggu berturut-turut, menurut laporan mingguan Baker Hughes.

Pelaporan tambahan oleh Florence Tan di Singapura dan Mohi Narayan di New Delhi; Diedit oleh Sonali Paul dan Tom Hogg

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

Laporan tentang segalanya mulai dari bagaimana penggunaan bahan bakar di Asia akan pulih dari dampak COVID-19 hingga melacak bagaimana transisi energi global akan memengaruhi rencana ekspansi kilang dan pasokan bahan bakar dalam beberapa dekade mendatang. Mohi menganalisis data untuk menghasilkan wawasan tentang berbagai topik yang mencakup operasi kilang dan profitabilitas melalui aliran perdagangan minyak global dan penyimpanan bahan bakar. Juga, melihat elektrifikasi armada mobil global dan dampaknya terhadap rantai pasokan bahan bakar, dan pembangunan kapasitas petrokimia oleh kilang mencoba untuk mengurangi ketergantungan pada penjualan bahan bakar.