Maret 3, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Saham naik karena pertumbuhan PDB melampaui batas, Tesla menurun

Saham naik karena pertumbuhan PDB melampaui batas, Tesla menurun

Saham-saham AS naik pada hari Kamis meskipun pendapatan Tesla Inc (TSLA) suram dan setelah pembacaan pertumbuhan ekonomi AS yang lebih panas dari perkiraan.

Dow Jones Industrial Average (^DJI) dibuka 0,2% lebih tinggi, sedangkan S&P 500 (^GSPC) naik 0,4% setelah rekor penutupan indeks keempat berturut-turut pada hari Rabu. Saham Nasdaq 100 (^NDX) yang padat teknologi naik sekitar 0,5%.

itu Perkiraan awal PDB AS untuk kuartal keempat Data yang dirilis Kamis pagi menunjukkan bahwa perekonomian tumbuh pada tingkat tahunan sebesar 3,3%. Selama periode ini, angka tersebut jauh lebih cepat dibandingkan laju tahunan sebesar 2% yang diperkirakan para ekonom.

Tesla memperingatkan bahwa pertumbuhan produksi kendaraan listrik akan melambat “secara signifikan” dalam hasil kuartalan yang merugi, dengan CEO Elon Musk mengutip risiko produsen mobil Tiongkok “menghancurkan” pesaing mereka karena tidak adanya pembatasan perdagangan. Saham pembuat mobil listrik itu turun 8% dalam perdagangan pra-pasar, berkinerja buruk di bawah saham Magnificent Seven yang berfokus pada teknologi yang memimpin kenaikan S&P 500.

Hasil Intel (INTC) adalah salah satu sorotan setelah jam kerja dalam banyak laporan, dengan Wall Street mengamati peningkatan kecerdasan buatan pembuat chip tersebut. Semua perhatian juga akan tertuju pada hasil American Airlines (AAL), Alaska Airlines (ALK) dan Southwest Airlines (LUV) untuk tanda-tanda tabrakan setelah pesawat Boeing (BA) dilarang terbang karena segel pintu yang rusak.

Administrasi Penerbangan Federal (FAA) pada hari Rabu memberi lampu hijau bagi jet 737 Max 9 untuk kembali beroperasi setelah maskapai penerbangan menyelesaikan inspeksi keselamatan. Namun pihak berwenang juga meminta Boeing untuk membekukan rencana peningkatan produksi model tersebut, sehingga mengganggu pelanggan dan pemasoknya serta membantu jatuhnya harga saham.

READ  The Washington Post menunjuk Will Lewis sebagai CEO dan penerbit baru

Baca selengkapnya: Apa arti jeda kenaikan suku bunga federal bagi rekening bank, CD, pinjaman, dan kartu kredit

Dia hidup2 pembaruan

  • Saham-saham AS menguat di tengah pertumbuhan ekonomi AS yang lebih tinggi dari perkiraan

    Saham-saham dibuka lebih tinggi pada hari Kamis setelah pembacaan awal pertumbuhan ekonomi AS lebih baik dari perkiraan.

    Dow Jones Industrial Average (^DJI) naik 0,3%, sedangkan S&P 500 (^GSPC) dibuka 0,4% lebih tinggi setelah rekor penutupan indeks keempat berturut-turut pada hari Rabu. Nasdaq Composite (^IXIC) naik 0,4%.

    itu Perkiraan awal PDB AS untuk kuartal keempat Laporan tersebut menunjukkan perekonomian tumbuh pada tingkat tahunan sebesar 3,3% selama periode tersebut, jauh lebih tinggi dibandingkan dengan laju tahunan sebesar 2% yang diperkirakan para ekonom.

    Saham naik meskipun pengumuman pendapatan Tesla (TSLA) suram pada hari Rabu. Raksasa mobil listrik itu kehilangan pendapatannya pada kuartal terakhir dan memperingatkan bahwa pertumbuhan produksi akan melambat “secara signifikan.” Saham Tesla turun sekitar 7% pada Kamis pagi.

  • Perekonomian AS tumbuh sebesar 3,3% pada kuartal keempat, mengalahkan perkiraan

    Perekonomian AS terus mengesankan.

    Pertama, lihat pertumbuhan PDB kuartal keempat Dirilis pada hari KamisLaporan tersebut menunjukkan bahwa perekonomian tumbuh pada laju tahunan sebesar 3,3% dalam tiga bulan terakhir tahun 2023. Para ekonom memperkirakan pertumbuhan akan mencapai 2%, menurut data Bloomberg.

    Dengan angka ini, perkiraan awal pertumbuhan PDB kumulatif pada tahun 2023 menunjukkan bahwa perekonomian tumbuh sebesar 2,5% pada tahun lalu, sebuah percepatan dari pertumbuhan sebesar 1,9% pada tahun 2022. Perekonomian tumbuh dalam empat kuartal pada tahun ini dan kini telah berkembang selama enam kuartal. seperempat berturut-turut. .

    Pertumbuhan kuartal keempat didorong oleh “peningkatan belanja konsumen, ekspor, belanja pemerintah negara bagian dan lokal, investasi tetap non-perumahan, belanja pemerintah federal, investasi inventaris swasta, dan investasi tetap perumahan,” kata BEA dalam pernyataannya.

Klik di sini untuk analisis mendalam tentang berita dan peristiwa pasar saham terkini yang menggerakkan harga saham.

READ  $100 Minyak Khawatir Inflasi Harga Gas

Baca berita keuangan dan bisnis terkini dari Yahoo Finance