Januari 31, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Saham Hong Kong melonjak 4% jelang pengarahan Covid China

Saham Hong Kong melonjak 4% jelang pengarahan Covid China

China kemungkinan tidak akan membuat perubahan mendadak pada kebijakan Covid-nya: National University of Singapore

Profesor Universitas Nasional Singapura Wang Junguo mengatakan di CNBC bahwa pemerintah China tidak mungkin membuat perubahan mendadak pada kebijakannya tentang tidak menyebarnya virus corona, karena itu akan menciptakan kekacauan. “Squawk Box Asia”.

“Jika Anda tiba-tiba mengubah kebijakan, menurut saya kerusakan dan konsekuensinya akan lebih buruk – akan sangat berantakan karena menurut saya penyebaran Covid akan benar-benar belum pernah terjadi sebelumnya,” kata Wang.

Dia menambahkan bahwa dia mengharapkan pemimpin China Xi Jinping untuk membuat penyesuaian di tingkat yang lebih domestik untuk mengurangi tentangan publik.

Wang mengatakan Xi tidak ingin secara resmi mengakui bahwa “kebijakan tersebut telah salah sejak lama”, tetapi dia tidak dapat segera mengubahnya.

– Jihe Lee

Harga minyak melonjak lebih dari satu dolar sebelum pengarahan China

Harga minyak naik menjelang konferensi pers Dewan Negara China, karena investor terus memantau perkembangan – mengurangi beberapa kerugian yang mereka lihat pada hari Senin, ketika mencapai level terendah dalam hampir setahun.

Itu Kontrak berjangka West Texas Intermediate Ini meningkat sebesar 1,76%, menjadi $78,59 per barel, sementara itu naik Minyak Mentah Brent Berjangka Itu naik 2,28%, menjadi $85,00 per barel.

Namun, pasar minyak mungkin “salah menghitung berita penutupan China,” tulis Rystad Energy dalam sebuah catatan.

“[The latest lockdowns’] Dampak potensial pada permintaan minyak Cina jangka pendek, khususnya dalam transportasi, kemungkinan kecil,” kata catatan itu, mengutip penelitian perusahaan tentang aktivitas lalu lintas nyata di Cina.

Meski kasus Covid harian terus meningkat, kota-kota seperti Shanghai belum menunjukkan perlambatan aktivitas lalu lintas jalan raya, menurut penelitian Rystad Energy sendiri.

-Lee Ying Chan

Indikator Cina muncul sebelum konferensi covid

Indeks di China melonjak lebih dari 2% karena investor mengamati dengan cermat perkembangan kebijakan virus corona negara itu setelah melihat kerugian di sesi sebelumnya.

CSI 300 China naik 2,97% di sesi pagi, sementara CSI 300 China naik perahu Shanghai melonjak 2,2%. Itu komponen Shenzen Indeks naik 2,172%.

READ  Dalam 33 tahun sejak Tiananmen, Tiongkok telah belajar bagaimana melumpuhkan aktivisme

Media lokal melaporkan bahwa Dewan Negara China akan mengadakan konferensi pers tentang tindakan pencegahan COVID-19 pada pukul 15.00 waktu setempat, atau pukul 02.00 ET.

Dan bangsa itu menyaksikan a Pengurangan jumlah infeksi harian Untuk pertama kalinya dalam lebih dari seminggu.

– Evelyn Cheng, Jihee Lee

Saham real estat yang terdaftar di Bursa Efek Hong Kong naik setelah China mengubah aturan penggalangan dana

Saham yang terkait dengan pengembang properti yang terdaftar di Hong Kong melonjak setelah regulator China mengumumkan akan mencabut larangan penggalangan dana ekuitas untuk sektor tersebut.

Komisi Regulasi Sekuritas China mengumumkan Lima langkah untuk mendukung pasar real estat, termasuk penghapusan pembatasan multi-tahun pada pengembang real estat yang menjual saham untuk meningkatkan pembiayaan.

Grup Induk Seifi melonjak 13,01% pada jam pertama perdagangan, taman negara juga meningkat sebesar 13,36%, Grup logan naik 10,23% dan Grup rindu keuntungan 9,88%.

– Jihe Lee

Hong Kong berada di jalur untuk bulan terbaiknya sejak April 1999

Hongkong Indeks Hang Seng Ini berada di jalur untuk membukukan bulan terbaiknya sejak April 1999, ketika indeks naik 21,85%.

Indeks naik lebih dari 3% hingga Selasa pagi, dan naik sekitar 22% untuk bulan November, menurut data Refinitiv.

HSI ditutup 1,57% lebih rendah pada hari Senin, hari terburuk dalam seminggu, ketika Hang Seng turun 1,87% pada 21 November.

Gina Francola dan Jay Lee

Tingkat pengangguran Jepang tidak berubah, dan penjualan ritel berada di bawah perkiraan

Jepang Tingkat pengangguran Oktober datar dari pembacaan September sebesar 2,6%, menurut data resmi. Angka tersebut tepat di atas perkiraan rata-rata 2,5% dari para ekonom yang disurvei oleh Reuters.

Itu Rasio pekerjaan-ke-pelamaryang mengukur kesempatan kerja aktif per pencari kerja adalah sebesar 1,35. Hal ini menunjukkan bahwa ada 135 pekerjaan yang tersedia untuk setiap 100 pelamar, yang menunjukkan bahwa pasar kerja masih ketat di Jepang.

READ  Pesawat tempur Rusia mengebom apartemen di sebuah kota dekat Ukraina, 4 tewas, enam hilang

Negara eceran Itu naik 4,3 persen pada Oktober pada basis tahunan, meleset dari ekspektasi untuk perkiraan kenaikan 5 persen dalam jajak pendapat Reuters terpisah.

Pembacaan terbaru menandai kelemahan pertama dalam pertumbuhan penjualan ritel sejak Juni tahun ini.

Jihe Lee

Bullard mengatakan The Fed harus melanjutkan tahun depan

James Pollard di Jackson Hole, Wyoming.

David A. Grosjean | CNBC

Ketua Federal Reserve St Louis James Bullard mengatakan Senin bahwa Fed harus terus menaikkan suku bunga acuan dalam beberapa bulan mendatang dan bahwa pasar mungkin meremehkan kemungkinan bahwa Fed akan menjadi lebih agresif.

“Kami harus terus mengejar kenaikan suku bunga kami hingga 2023, dan ada beberapa risiko bahwa kami harus naik lebih tinggi dari [5%]”kata Pollard di webinar langsung Barron.

Bullard membuat gebrakan di pasar keuangan awal bulan ini ketika dia mengatakan bahwa kenaikan Fed dapat “Hanya efek terbatasTentang inflasi dan bahwa suku bunga acuan mungkin perlu dinaikkan menjadi antara 5% dan 7%.

Bullard, anggota pemungutan suara Komite Pasar Terbuka Federal, mengatakan Fed perlu menunda penurunan suku bunga tahun depan bahkan jika gambaran inflasi mulai menunjukkan perbaikan berkelanjutan.

“Saya pikir kita mungkin harus tetap di sana sepanjang 2023 dan hingga 2024, mengingat perilaku historis inflasi PCE inti atau inflasi rata-rata pemotongan Fed Dallas. Mereka akan turun, saya pikir. Itu dasar saya. Tapi mereka mungkin menang ,” kata Bullard.

– Jesse Pound

CNBC Pro: Manajer aset menyebutkan 9 saham “murah” untuk dibeli karena kekhawatiran resesi meningkat

Harga Cryptocurrency turun tetapi pulih dengan cepat setelah BlockFi menyatakan kebangkrutan

Harga bitcoin jatuh pada hari Senin setelah BlockFi secara resmi mengumumkan telah mengajukan kebangkrutan Bab 11 setelah kebangkrutan FTX.

Bitcoin sempat turun menjadi sekitar $16.000 tetapi telah pulih. Yang terbaru hanya penurunan 1% menjadi lebih dari $16.300, sebagaimana diukur dengan Coin. Aksi di harga eter menunjukkan pantulan serupa.

BlockFi telah dalam kondisi buruk sejak musim semi, setelah ledakan proyek Terra menyebabkan runtuhnya Three Arrows Capital. Saat itu, perusahaan menerima dana talangan dari FTX yang akan membantu menghindari kebangkrutan. Tentu saja, FTX kini mengajukan kebangkrutan.

– Tanaya McHale

CNBC Pro: Goldman Sachs menyebutkan pembuat mobil global rentan terhadap perlambatan China

Banyak perusahaan global sangat terekspos ke China, termasuk beberapa pembuat mobil terbesar di dunia, yang menghasilkan antara 20% dan 40% dari penjualan global mereka di negara tersebut, menurut Goldman Sachs.

Dalam sebuah catatan kepada klien pada 22 November – sebelum protes terbaru – bank investasi menguraikan paparan industri otomotif global kepada konsumen China.

Pelanggan CNBC Pro dapat membaca lebih lanjut di sini.

– Ganesha Rao

Saham mengakhiri sesi Senin lebih rendah

Setelah minggu Thanksgiving yang menang, tiga indeks utama berakhir lebih rendah pada Senin karena investor melakukan aksi jual di tengah meningkatnya kekhawatiran tentang gangguan rantai pasokan di tengah protes terkait Covid di China.

Itu Rata-Rata Industri Dow Jones Itu kehilangan 1,45%, atau 497,57 poin, dan ditutup pada 33.849,46 poin. Itu Standar & Miskin 500 Itu juga turun 1,54%, ditutup pada 3.963,94. Itu Komposit NASDAQ Ini menurun sebesar 1,58% dan ditutup pada 11049,50.

-Alex Haring