Februari 26, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

SAG-AFTRA tidak akan lagi menyetujui film Indie berdasarkan skrip WGA – Lain-lain

SAG-AFTRA tidak akan lagi menyetujui film Indie berdasarkan skrip WGA – Lain-lain

SAG-AFTRA mengumumkan pada hari Senin bahwa mereka tidak akan lagi memberikan perjanjian tentatif untuk proyek independen yang ditulis di bawah kontrak Writers Guild of America.

Serikat telah memberikan izin untuk 207 proyek independen untuk melanjutkan syuting selama pemogokan, termasuk yang menampilkan bintang-bintang seperti Jason Bateman, Anne Hathaway dan Matthew McConaughey.

SAG-AFTRA berpendapat bahwa Kesepakatan mendukung pemogokan karena melibatkan produsen independen yang menyetujui semua tuntutan serikat pekerja. Tapi mereka menyebabkan reaksi besar di dalam serikat pekerja, dengan beberapa anggota merasa bahwa mereka merusak efek keseluruhan dari pemogokan tersebut.

Pengumuman hari Senin adalah konsesi pertama untuk reaksi itu. Serikat pekerja setuju bahwa, ke depannya, tidak akan menyetujui proyek yang ditulis berdasarkan kontrak WGA dan akan diproduksi di Amerika Serikat.

“WGA telah memberi tahu kami bahwa amandemen ini akan membantu mereka dalam menerapkan strategi pemogokan mereka, dan kami percaya itu tidak merusak kegunaan dan keefektifan strategi kami,” serikat pekerja mengumumkan Senin. “Ini adalah perubahan win-win.”

Langkah tersebut merupakan sinyal solidaritas dengan pemogokan WGA, yang dimulai pada 2 Mei. Aturan pemogokan WGA mencegah anggota terlibat dalam “layanan penulisan”, tetapi tidak mencegah produksi skrip yang tercakup dalam WGA.

Keputusan SAG-AFTRA tidak akan mempengaruhi 207 proyek yang telah disetujui. Untuk menerima persetujuan sementara dari SAG-AFTRA, produser harus membuktikan bahwa mereka tidak menerima pendanaan dari perusahaan-perusahaan di Aliansi Produser Film dan Televisi. Mereka juga harus menyetujui ketentuan terbaru yang diajukan oleh SAG-AFTRA sebelum menyerukan pemogokan pada 13 Juli.

Kontrak pada akhirnya akan diubah untuk mematuhi perjanjian apa pun yang dibuat AMPTP dengan SAG-AFTRA.