Safari Rohani Kapolda Jatim di Kota Santri

Kapolda Jatim, , Irjen Pol. Luki Hermawan berziarah di Makam Gusdur

Jombang, Semaraknews – Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur, Irjen Pol. Luki Hermawan yang baru dilantik awal bulan September 2018, menggelar safari rohani di Kabupaten Jombang dengan berziarah ke Makam para pendiri Nadhatul Ulama (NU) dan bersilaturahmi ke pondok pasantren besar yang ada di Kota Santri yang menjadi sebutan untuk Kabupaten Jombong, pada Minggu (7/10).

Kapolda Jatim, Irjen Pol. Luki Hermawan beserta KH Sholahuddin Wahid (Gus Sholah)

Pondok Pasantren Tebuireng yang merupakan lokasi tempat pemakaman para pendiri NU menjadi tujuan pertama Kapolda Jatim yang didampingi oleh Kadiv Humas Polda Jatim, Kombes Pol. Frans Burung Mangera dan Kapolres Kabupaten Jombang, AKBP Fadli Widiyanto. Kedatangan rombongan Kapolda Jatim disambut dan terima langsung oleh pengasuh Pondok Pasantren Tebuireng, KH. Salahuddin Wahid (Gus Sholah).

“Tujuan kami berkunjung ke Pompes Tebuireng ini ialah melakukan silatutahmi dengan Salahuddin Wahid  selaku Pengasuh Pompes Tebuireng dan berziarah ke makam KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan KH Hasyim Asy’ ari  serta berharap saat melaksanakan tugas-tugas di Jatimdapat berjalan lancar dan aman terutama terkait menjaga keamanan dalam penyelenggaraan Pilpres 2019 mendatang”, ujar Irjen Pol. Luki Hermawan di depan awak media.

Dalam kesempat tersebut Irjen Pol. Luki Hermawan juga membahas terkait pencegahan hoax yang semakin pesat berkembang di Indonesia menjelang pelaksanaan Pilpres 2019 mendatang. “Sejumlah persiapan pengamanan Pilpres 2019 akan terus ditingkatkan tentunya dengan bersinegritas dengan TNI Polri dan masyarakat tentunya. Termasuk dalam mengantisipasi kampanye hoax  dan ujaran kebencian dalam Pemilu 2019, dan kami dari Kepolisian meminta agar seluruh pihak ikut membantu antisipasi dan tidak ikut serta menjadi penyebar hoax”. Pungkas Kapolda Jatim Irjen Pol. Luki Hermawan.

Selesai menggelar silaturahmi dan ziarah di Pompes Tebuireng, Kapolda Jatim, Irjen Pol. Luki Hermawan melanjutkan sarafi rohani ke Pompes Tambak Beras dan Denanyar.

TINGGALKAN BALASAN