April 20, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Richard Gere memberikan penghormatan kepada bintang “The Officer and the Gentleman” Louis Gossett Jr

Richard Gere memberikan penghormatan kepada bintang “The Officer and the Gentleman” Louis Gossett Jr

Richard Gere memberikan penghormatan kepadanya Petugas dan tuan-tuan Aktor Louis Gossett Jr. yang baru saja meninggal di usia 87 tahun.

Dalam film tersebut, Gossett berperan sebagai Sersan Gunnery Emile Foley, instruktur pelatihan yang membentuk karakter Gear Zack Mayo dalam film tahun 1982.

Film tersebut membuat Gossett mendapatkan Academy Award untuk Aktor Pendukung Terbaik, dan ia menjadi aktor kulit hitam pertama yang memenangkan Academy Award untuk Aktor Pendukung Terbaik.

“Dia tetap berkarakter sepanjang waktu,” kenang Gere, 74 tahun, dalam sebuah pernyataan. “Saya rasa kita belum pernah melihatnya bersosialisasi. Dia adalah seorang sersan 24 jam sehari, dan itu terlihat dalam penampilannya. Dia memimpin setiap adegan yang dia ikuti.”

Gere mengatakan Gossett adalah “seorang pria tangguh dengan hati emas,” dan menambahkan: “Kami semua sangat bangga padanya ketika dia memenangkan Oscar.”

Sutradara Taylor Hackford juga mengeluarkan pernyataan yang mengungkapkan “kekagumannya” terhadap karya panggung Gossett.

“Sargent Foley, yang diperankan oleh Lou Gossett, mungkin adalah karakter kulit hitam pertama di bioskop Amerika yang memiliki kekuasaan absolut atas karakter kulit putih,” kata Hackford, 79. “Akademi mengakui penampilannya yang luar biasa dengan memilihnya untuk Academy Award untuk Aktor Pendukung Terbaik. Dia tentu saja pantas mendapatkannya.”

Karakter Gossett awalnya ditulis sebagai orang kulit putih, tetapi Hackford mengatakan itu berubah setelah sutradara tersebut mengunjungi Pusat Pelatihan Penerbangan Perwira Angkatan Laut di Pensacola, Florida, di mana dia mengetahui bahwa “banyak instruktur latihan adalah pria kulit berwarna.”

“Saya merasa menarik bahwa tamtama kulit hitam dan coklat memiliki kendali yang sangat besar terhadap apakah lulusan perguruan tinggi kulit putih menjadi perwira atau pilot pesawat tempur,” jelas Hackford. “Saat itu saya mengubah profil Sargent Foley dan mulai bertemu aktor kulit berwarna.”

READ  "'Saturday Night Live' Menampilkan Kampanye Terbuka Dingin Donald Trump di Pengadilan - Batas Waktu".