Januari 31, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Reli Pasar Belum Berakhir, Lima Saham Pertumbuhan Yang Harus Diperhatikan; Produksi Tesla Shanghai berhenti

Dow berjangka akan dibuka Senin malam, bersama dengan S&P 500 berjangka dan Nasdaq berjangka, setelah akhir pekan Natal yang panjang. Tesla Shanghai menghentikan produksi sambil menyaingi China Baru (nio) Model konvertibel baru.




X



Reli pasar saham mengalami minggu yang sulit, tetapi telah pulih dari posisi terendah Kamis. Indeks utama beragam minggu lalu, tetapi banyak blue-chip berada di bawah tekanan lebih besar. Reli pasar terlihat goyah tetapi belum berakhir.

Ini bukan waktunya untuk membeli saham, terutama yang namanya growth. Tetapi investor harus selalu mencari pemimpin pertumbuhan potensial untuk reli berkelanjutan berikutnya di pasar. Shift4Payments (empat), Celsius (CELH), menimpa (PI), Enfase energi (ENPH) Dan bisa (bisa) bertahan relatif baik di pasar yang lemah saat ini. FOUR dan Box berkonsolidasi di dekat level tertinggi baru-baru ini, sementara saham Impinj, Celcius, dan ENPH diperdagangkan di sekitar garis 50 hari atau 10 minggu. Tidak ada tindakan yang dapat diambil saat ini, dan semua orang bisa ambruk jika pasar terus melemah. Tapi perhatikan mereka.

Stok ENPH aktif Papan Peringkat IBD, dengan panah PI di daftar pantauan papan peringkat. Saham Enphase, Shift4Payments, Box, dan CELH ada di cacat 50. Stok ENPH juga ada di file Topi Besar IBD 20. Shift4Payments pada hari Jumat Saham IBD hari ini.

Tetapi pertumbuhan yang besar itu mengalami perjalanan yang sulit, luar biasa sebuah apel (AAPL), nvidia (NVDA) Dan Tesla (TSLA).

Hari Baru 2022

Terakhir, pesaing Tesla China Baru (nio) Nio Day 2022 jatuh pada hari Sabtu. Itu baru saja meluncurkan SUV coupe EC7, pesaing potensial Tesla Model Y di atas. Pengiriman EC7 akan dimulai pada Mei 2023. Nio juga meluncurkan SUV ES8 yang dirubah, sekarang di platform NT 2.0 seperti model barunya. Pengiriman dimulai pada bulan Juni.

Nio juga mengumumkan stasiun penggantian baterai generasi berikutnya dan opsi pengisian daya.

Produksi Nio meningkat dengan permintaan yang kuat untuk sedan ET5 terbaru dan SUV crossover ES7. Tetapi aturan Covid yang santai dapat menyebabkan gelombang infeksi besar-besaran, dan Nio serta pembuat mobil listrik lainnya di China dapat mengalami masalah produksi atau rantai pasokan lagi. EV raksasa BYD (BYDDF) mengatakan minggu ini bahwa kasus Covid di kalangan pekerja memangkas produksi sebanyak 2.000 hingga 3.000 mobil per hari.

Saham Nio turun 5,4% minggu lalu, kembali di bawah garis 50 hari. Stok jauh di bawah garis 200 hari.

Produksi Tesla Shanghai berhenti

Tesla Shanghai menghentikan produksi pada 24 Desember, dan pekerja akan kembali pada 1 Januari 2023. Penghentian produksi akhir tahun telah banyak dilaporkan dalam beberapa pekan terakhir, tetapi raksasa mobil listrik itu membantahnya. Shanghai telah memperlambat produksi di awal bulan, dengan persediaan meningkat pesat meskipun ada pemotongan harga di akhir Oktober dan insentif besar di akhir tahun.

Pekan lalu, saham Tesla turun 18% menjadi 123,15 setelah jatuh 16,1% di pekan sebelumnya. Ini adalah kerugian mingguan terburuk sejak jatuhnya Covid pada Maret 2020. Saham TSLA telah jatuh ke level terendah 27 bulan, turun 70% dari puncaknya pada November 2021.

READ  10 penawaran awal Amazon Black Friday terbaik, per editor

Dow jones berjangka hari ini

Dengan Natal yang jatuh pada hari Minggu, pasar saham dan obligasi AS akan ditutup pada hari Senin, bersamaan dengan banyak bursa di seluruh dunia.

Dow Jones berjangka dibuka pada pukul 18:00 ET pada hari Senin, bersama dengan kontrak berjangka untuk S&P 500 dan Nasdaq 100.

Ingatlah untuk bekerja dalam semalam Kontrak berjangka Dow Jones dan di tempat lain yang tidak harus diterjemahkan ke dalam perdagangan aktual di sesi reguler berikutnya Pasar saham Bagikan.


Bergabunglah dengan pakar IBD saat mereka menganalisis saham yang dapat ditindaklanjuti di pasar saham bullish di IBD Live


Kenaikan pasar saham

Reli pasar saham turun tajam selama seminggu, tetapi mengakhiri minggu ini dengan kondisi terburuknya.

Dow Jones Industrial Average naik 0,9% dalam seminggu terakhir Perdagangan pasar saham. S&P 500 turun 0,2%. Komposit Nasdaq merosot 1,9%. Russell 2000 yang kecil selesai tepat di atas titik impas.

Saham Apple turun 2% menjadi 131,86 minggu lalu. Ini menguji rendahnya pasar beruang bulan Juni di 129,04, turun ke 129,64 pada Jumat pagi.

Saham Nvidia turun 8,2% menjadi 152,06, setelah pembalikan yang buruk di bawah garis 200 hari pada minggu sebelumnya, di tengah aksi jual chip yang luas. NVDA menemukan dukungan di garis 50 hari pada hari Jumat.

Imbal hasil Treasury 10-tahun melonjak 27 basis poin, menjadi 3,75%. Hubungan terbalik antara hasil Treasury dan harga saham telah memudar dalam beberapa minggu terakhir.

Minyak mentah berjangka AS melonjak 6,9% menjadi $79,56 per barel selama seminggu, melampaui $80 secara singkat pada hari Jumat.


Tesla bersinar pada tahun 2023


Pertukaran Dana yang Diperdagangkan

diantara Reksa dana terbaikETF IBD 50 Inovator (lima puluh(turun 0,3% minggu lalu, sementara ETF Innovator IBD Breakout Opportunities)bugar) naik 0,7%. iShares Memperluas ETF Teknologi dan Perangkat Lunak (IGV) menurun sebesar 1,8%. VanEck Vectors Semiconductor Corporation (SMH) turun 4,7%, dengan saham NVDA memegang SMH besar.

SPDR S&P Metals & Mining ETF (XME) naik 1,6% minggu lalu. Dana Pengembangan Infrastruktur Global X US (buaian) meningkat sebesar 0,75%. ETF Yayasan Global Gates AS (Pesawat) turun 1,3%. SPDR S&P Homebuilders ETF (XHB) menurun sebesar 1,25%. ETF SPDR Dana Tetap Energi (xle(menelusuri kembali 3,2% dan Financial Select SPDR ETF)XLF) meningkat sebesar 0,8%. Dana Pemilihan Sektor Perawatan Kesehatan SPDR (XLV) meningkat sebesar 0,4%.

Merefleksikan cerita yang lebih spekulatif, ARK Innovation ETF (ARK)tabut) 6,9%, mencapai level terendah lima tahun pada hari Kamis. ETF Genomik ARK (ARKG) tergelincir 5,6% minggu lalu. Saham Tesla terus memimpin di seluruh ETF Ark Invest.


Lima saham China teratas untuk ditonton sekarang


saham pertumbuhan untuk menonton

Saham Shift4Payments naik 4,1% menjadi 54,06 minggu lalu. Saham mengalami empat fluktuasi tajam, tetapi dalam dua minggu terakhir ini telah menguat mendekati level tertinggi dalam tujuh bulan. itu garis kekuatan relatif Ini berada pada level tertinggi delapan bulan, mencerminkan kinerja Shift4 yang lebih baik dibandingkan S&P 500. Namun, saham FOUR tidak memiliki titik beli yang jelas saat ini.

READ  Pasar Asia naik, saham Korea Selatan naik jelang laporan IHK AS

Pertumbuhan laba dan penjualan Shift4 meningkat pesat di kuartal terakhir, dengan perusahaan memperluas target pasarnya secara signifikan.

Saham CELH turun 1,85% menjadi 106,79 minggu lalu, berkonsolidasi tepat di bawah garis 21 hari dan mendekati garis 10 minggu. Persentase pangsa secara singkat melebihi 118,29 dasar cangkir Beli poin awal bulan ini sebelum mundur. Tapi ini membiarkan garis 10 minggu menyusul, sementara garis RS bertahan di dekat tertinggi. Rebound yang kuat dari garis 10 minggu dan di atas garis 21 hari juga akan mematahkan tren turun singkat, yang akan memberikan entri awal untuk saham CELH.

Celcius melihat pertumbuhan penjualan yang luar biasa dan akan melihat pendapatan yang kuat pada tahun 2023, tetapi pembuat minuman energi memiliki peringkat berkafein.

Saham Impinj naik 4 sen menjadi 111,87, dengan penurunan hari Jumat sebesar 2,9% membawanya lebih rendah ke garis 50 hari dan 10 minggu untuk pertama kalinya sejak penembusan kuat kesenjangan pendapatan pada 27 Oktober. Empat minggu berturut-turut dari rekor tertinggi, tetapi pukulan RS belum turun banyak. Pemantulan ke atas dari garis 50 hari akan memberikan waktu lebih awal Pembelian poin.

Penghasilan Impinj naik pada tahun 2022, dengan keuntungan yang solid tahun depan.

Saham Enphase turun 3,1% menjadi 293,95 minggu lalu, di bawah garis 50 hari. 316,97 poin beli dari a cangkir dengan pegangan Titik pembelian tidak berlaku lagi. Saham ENPH yang selalu bergejolak mungkin memiliki waktu beberapa minggu menuju konsolidasi baru. Pergerakan naik dari garis 50 hari – kemungkinan merebut kembali titik beli lama – dapat menawarkan entri yang kuat.

Pendapatan enphase dan pertumbuhan pendapatan meningkat pesat, dengan pertumbuhan yang kuat pada tahun 2023 dan seterusnya dengan insentif tenaga surya untuk tahun-tahun mendatang.

Saham Box telah diperdagangkan dengan ketat dalam dua minggu terakhir, turun 0,7% menjadi 31,01. Perusahaan pergudangan data berbasis cloud berada di tepi wilayah titik pembelian pegangan 29,57 cangkir, menurut Analisis MarketSmith, setelah letusan 12 Desember. Penghentian terakhir dapat diambil sebagai indikasi dorongan delapan bulan. Titik beli ini adalah 31,10, tetapi investor dapat mencari entri lebih awal. Idealnya, garis 21 hari akan menyusul dan garis 50 hari akan mempersempit jarak dengan stok Box.

Pertumbuhan pendapatan dana telah dipercepat selama dua kuartal terakhir.

Analisis reli pasar

Reli pasar saham masih di bawah tekanan berat. Indeks utama beragam selama seminggu, dan belum mundur setelah libur minggu besar dan buruk sebelumnya.

Dow naik moderat untuk minggu ini setelah menguji garis 50 hari beberapa kali.

S&P 500 turun tipis, tetapi menutupi beberapa volatilitas yang signifikan untuk minggu ini. Benchmark baru saja mendapatkan kembali rata-rata pergerakan 50 hari pada hari Rabu. Pada hari Kamis, S&P 500 dan indeks utama lainnya jatuh ke level terburuk dalam beberapa minggu, tetapi ditutup lebih rendah.

READ  Tekan M untuk lebih banyak kekuatan dan kontrol: BMW iX M60 2023 diuji

Pada hari Jumat, S&P 500 naik sedikit, tetapi di bawah garis 50 hari. Invesco S&P 500 Dana Berat Setara (RSP), dengan bobot yang lebih ringan untuk raksasa teknologi seperti Apple, mereka bangkit pada hari Jumat untuk mendapatkan kembali angka 50 hari.

Nasdaq adalah yang paling lamban, dengan saham Tesla dan Nvidia menjadi yang paling lamban. Tapi ada kelemahan yang meluas di saham-saham pertumbuhan, terutama di antara nama-nama chip setelah hasil yang lemah dan panduan dari pembuat chip memori teknologi mikron (mo).

S&P 500 perlu mendapatkan kembali garis 50 hari, tetapi itu hanya akan menjadi langkah pertama.

Tidak jelas apakah pasar akan memantul, menuju ke posisi terendah yang lebih rendah, atau bergerak menyamping secara tidak menentu untuk waktu yang lama. Yang terakhir mungkin lebih mungkin sampai ada kejelasan tentang kapan dan di mana Fed akan berhenti menaikkan suku bunga, dan apakah ekonomi akan meluncur ke dalam resesi yang jelas.

Sementara stok pertumbuhan seperti Enphase dan Celsius patut diperhatikan, banyak stok medis dan jalur pertumbuhan defensif lainnya masih bertahan. Logam, pertambangan, industri, perumahan, dan beberapa permainan energi berjalan relatif baik.


Saatnya memasarkan dengan Strategi Pasar ETF IBD


Kamu sedang apa sekarang

Pasar saham mensimulasikan kenaikan selama seminggu, dengan gambaran teknis tidak berubah secara signifikan. Terlepas dari Dow Jones, indeks utama berada di bawah rata-rata pergerakan utama. Saham-saham unggulan paling sulit dipertahankan.

Investor harus memiliki eksposur minimal dan berhati-hati dalam menambahkan kesepakatan baru. Jangan bersemangat pada pembukaan yang kuat atau bahkan satu atau dua sesi bullish.

Selalu perbarui daftar pantauan Anda. Banyak stok dibuat atau disiapkan dari berbagai sektor. Beberapa nama menunjukkan kekuatan relatif yang kuat tetapi tidak memiliki daya beli yang jelas. Tidak apa-apa sekarang.

Sementara itu, luangkan waktu untuk meninjau perdagangan Anda selama setahun terakhir, termasuk keuntungan dan kerugian teratas Anda, dan perdagangan yang tidak Anda lakukan tetapi ingin Anda miliki. Apakah Anda mengikuti aturan Anda, dan apakah aturan Anda terdengar?

Membaca Gambar besar Setiap hari untuk mengikuti tren pasar, saham, dan sektor unggulan.

Silakan ikuti Ed Carson di Twitter di @karyawan Untuk pembaruan pasar saham dan lainnya.

Anda mungkin juga menyukai:

Apakah Anda ingin mendapatkan keuntungan cepat dan menghindari kerugian besar? Cobalah SwingTrader

Saham pertumbuhan terbaik untuk dibeli dan ditonton

IBD Digital: Buka kunci daftar saham blue-chip IBD, alat, dan analitik hari ini

Tesla vs. BYD: Raksasa EV mana yang terbaik untuk dibeli?