Kumurkek, Semarak.News – Kepala Bidang Pemerintahan Kampung Setda Maybrat, Orgenes Howay, S.Sos memberikan apresiasi kepada Pemda Maybrat karena dapat menangani kasus Covid-19 dengan baik sehingga hingga saat ini Maybrat dinyatakan zona hijau.

Hal ini merupakan dukungan dan persatuan semua pihak termasuk masyarakat melalui pencanangan deklarasi Covid-19 pada tanggal 26 Maret 2020 lalu di kampung Jitmau, sekaligus memberikan sosialisasi kepada seluruh masyarakat di setiap kampung. Deklarasi dan sosialisasi tersebut dengan maksud agar melawan, menghancurkan dan membunuh Covid-19, akhirnya membuahkan hasil yang sangat memuaskan.

Orgenes menyebutkan, Maybrat dinyatakan zona hijau Covid-19 karena atas berkat Tuhan, kerja keras Pemda dan kesadaran masyarakat terkait bahaya wabah virus tersebut.

“Patut memberikan apresiasi kepada Pemda Maybrat karena dengan berbagai cara dapat mengatasi kasus Covid-19 sehingga Maybrat masih aman dan ini juga atas berkat Tuhan,” kata Orgenes Howay, Senin (6/7).

Orgenes Howay optimis bahwa masyarakat Maybrat akan aman dengan bahaya Covid-19 karena masyarakat selalu menyibukan diri di ladang masing-masing.

Sumber: https://papuabaratpos.com/bertahan-di-zona-hijau-pemda-maybrat-diapresiasi/

LEAVE A REPLY