Mei 29, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Realme China meluncurkan smartphone high-end pertamanya di luar negeri

Merek smartphone Cina Realme sedang bersiap untuk meluncurkan smartphone high-end pertamanya di luar negeri minggu depan dalam upaya untuk meningkatkan pangsa pasarnya di Eropa dan melanjutkan pertumbuhannya yang cepat.

Langkah ini akan membuat perusahaan, yang dimulai pada 2018, melawan perusahaan seperti sebuah apel Dan Samsung yang mendominasi segmen kelas atas serta pesaing Cina xiaomi yang berkembang pesat di luar negeri.

Smartphone GT 2 dan GT 2 Pro akan diluncurkan pada hari Senin di Mobile World Congress tahunan di Barcelona, ​​​​Spanyol. Ini adalah penampilan pertama perusahaan di konferensi perdagangan seluler terbesar di dunia, yang menegaskan keinginannya untuk meningkatkan pangsa pasarnya di luar China.

“Di pasar China dan Eropa, kami ingin fokus menembus pasar kelas atas,” kata CEO Realme Sky Li dalam sebuah wawancara eksklusif, menurut terjemahan CNBC dari pernyataan Mandarin.

“Di pasar Eropa, serta di pasar lainnya, kami memposisikan diri untuk menawarkan ponsel terjangkau dengan kinerja luar biasa dan desain modern. Dan di pasar Eropa, kami memiliki strategi yang sama.”

tujuan mulia

Realme mungkin tidak begitu dikenal oleh konsumen di Eropa Barat atau AS, tetapi ini berkembang pesat. Pada kuartal keempat, Realme mengirimkan 20,65 juta smartphone, naik 48% dari tahun ke tahun, menurut data dari Counterpoint Research. Sementara itu, Apple melihat penurunan sementara Samsung hanya melihat pertumbuhan 8%.

Namun, Realme relatif kecil dengan pangsa pasar global hanya 6%. Apple mengirimkan sekitar 81,5 juta smartphone pada kuartal Desember, misalnya, data Counterpoint Research menunjukkan.

Smartphone Realme GT 2 Pro difoto. Pembuat smartphone China berharap perangkat high-end pertama akan membantunya mendapatkan pangsa pasar di Eropa dan kawasan lain.

aku yang sebenarnya

Tetapi Realme telah membuat kemajuan di pasar dengan lebih banyak konsumen yang sadar harga menemukan ponselnya yang berharga murah, tetapi dengan spesifikasi tinggi menarik. Ini adalah operator smartphone terbesar kedua di India.

CEO Lee berharap dapat mempertahankan pertumbuhan yang sehat ini tahun ini.

“Pada tahun 2021, kami memiliki pertumbuhan 50%. Dalam tiga tahun terakhir, kami mempertahankan pertumbuhan yang tinggi. Pada tahun 2022, kami ingin mempertahankan tingkat pertumbuhan di 40% atau 50%,” kata Lee kepada CNBC, menambahkan bahwa perusahaan ingin menjual lebih banyak. Dari 85 juta ponsel di seluruh dunia.

Apple, Tantangan Samsung

Realme menghadapi sejumlah tantangan dalam usahanya untuk mendapatkan pangsa pasar kelas atas, terutama mencoba membujuk konsumen untuk membeli perangkat mereka daripada membeli perangkat mereka dari perusahaan terkenal seperti Apple, Samsung dan bahkan Xiaomi.

GT 2 akan dijual seharga sekitar $600 sedangkan GT 2 Pro akan mulai sekitar $800.

“Tantangan berikutnya adalah meyakinkan pelanggan yang terbiasa membeli merek terkenal untuk membayar harga yang mirip dengan Realme,” Harmeet Singh Walia, kepala analis di Counterpoint Research, mengatakan kepada CNBC.

Dalam hal ini, meskipun akan menghadapi beberapa tantangan dari Samsung dan Apple, itu juga akan menghadapi tantangan dari vendor seperti Xiaomi dan OnePlus yang menjual perangkat dalam kisaran harga yang sama atau diinginkan.

READ  OM System OM-1 adalah kamera terdepan setelah Olympus