November 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

"Rasanya luar biasa," kata Perez, setelah orang Meksiko pertama menjadi pemain pertama dalam sejarah Formula Satu

“Rasanya luar biasa,” kata Perez, setelah orang Meksiko pertama menjadi pemain pertama dalam sejarah Formula Satu

Sabtu yang menarik di Arab Saudi, Sergio Perez memenangkan rekor balapan terbanyak sebelum menjadi pusat perhatian – sementara pebalap Meksiko itu juga meraih pole position pertama negaranya di Formula 1 dengan upaya menakjubkan di bawah sorotan lampu sorot di sirkuit Corniche Jeddah.

Perez selangkah di belakang rekan setimnya Max Verstappen dan pembalap Ferrari sepanjang akhir pekan di Grand Prix Arab Saudi, finis setidaknya ketiga di sesi latihan bebas atau segmen kualifikasi.

Tetapi putaran terakhir yang gemilang pada kuarter ketiga dari pembalap Meksiko itu membuatnya mencatatkan waktu 1 juta 28,200 detik untuk menjadi yang pertama – dalam balapannya yang ke-215 – hanya terpaut 0,025 detik dari Charles Leclerc, dengan Perez tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya setelah kualifikasi.

BACA LEBIH BANYAK: Perez mengalahkan Ferrari untuk tempat pertama yang mengesankan di Kualifikasi Arab Saudi

“Ini perasaan yang luar biasa!” kata Perez, yang bersama Verstappen gagal mencetak gol di pembuka musim di Bahrain satu pekan lalu. Kami datang dari akhir pekan yang berat [in] Tim nasional Bahrain dan tim telah berusaha keras untuk pulang di Milton Keynes, semua orang sangat positif dan sangat senang untuk itu.”

Ketika ditanya apa yang dia klik di belakang kemudi Red Bull RB18-nya di kuarter ketiga, Perez menjawab: “Saya pikir tingkat risiko dan masuk ke irama dan akurasi itu adalah kuncinya.

Dia menambahkan, “Jika ada tempat yang Anda inginkan, itu adalah tempat ini, karena Anda tahu Anda berhasil masuk ke pangkuan Anda dan Anda mendapatkan pangkuan yang benar-benar sempurna.”

Sergio Perez yakin dia bisa memanfaatkan “lap sempurna” dan pole pertama