Rapat Paripurna DPRD Sampaikan Evaluasi Kinerja Pemkot Blitar

Blitar, Semarak.news - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Blitar menggelar Rapat Paripurna Istimewa di Ruang Sidang DPRD, Kepanjen Kidul, Kota Blitar, Selasa (24/04) dini hari.

Blitar, Semarak.news – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Blitar menggelar Rapat Paripurna Istimewa di Ruang Sidang DPRD, Kepanjen Kidul, Kota Blitar, Selasa (24/04) dini hari.

 

Rapat Paripurna Istimewa DPRD tersebut diselenggarakan dalam rangka penyampaian keputusan DPRD Kota Blitar tentang catatan strategis atas laporan keterangan pertanggung jawaban Walikota Blitar akhir tahun anggaran 2017.

 

Sebelumnya, Badan Anggaran DPRD Kota Blitar telah melalui tahapan-tahapan pembahasan LKPJ Walikota Blitar yang dimulai sejak Senin (09/04) lalu.

 

Dalam kesimpulan Badan Anggaran DPRD Kota Blitar yang dibacakan oleh H.M. Nuhan Eko Wahyudi S.H masih terdapat kekurangan dalam penyusunan LKPJ Walikota Blitar sehingga perlu dilakukan perbaikan.

 

Nuhan juga menambahkan, dalam penyelenggaraan pemerintahan, Pemkot Blitar masih menghadapi beberapa masalah terkait realisasi program pemerintahan.

 

Program yang dimaksud adalah proyek pembangunan SMPN 3, ganti rugi lahan petani untuk pembangunan SMPN 3, relokasi pasar legi Blitar dan kinerja pelayanan publik yang masih perlu ditingkatkan.

 

Menanggapi hasil keputusan badan anggaran Wakil Walikota Blitar, Drs. Santoso M.Pd mengatakan banyaknya masukan dari anggota DPRD kepada Pemerintah Kota Blitar menunjukkan adanya koordinasi antara penyelenggara pemerintahan.

 

Santoso juga menambahkan bahwa masukan dari DPRD Kota Blitar akan menjadi bahan pertimbangan penyelenggaraan pemerintahan Kota Blitar yang berprinsip pada semangat All For One, One For All dengan menerapkan APBD Pro Rakyat. (HN)

TINGGALKAN BALASAN