Juni 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Raja Charles berterima kasih kepada masyarakat atas dukungannya setelah diagnosis kanker

Raja Charles berterima kasih kepada masyarakat atas dukungannya setelah diagnosis kanker

Raja Charles mengungkapkan “terima kasih yang sebesar-besarnya” atas pesan dukungan dari masyarakat, dalam pernyataan pertamanya sejak diagnosis kankernya.

Raja berusia 75 tahun itu mengatakan, ”Seperti yang diketahui semua penderita kanker, pemikiran baik seperti itu merupakan penghiburan dan dorongan terbesar.”

Istana Buckingham mengumumkan berita tentang diagnosis tersebut pada hari Senin.

Raja sedang dirawat karena jenis kanker yang tidak ditentukan dan saat ini tinggal di Sandringham.

Kanker tersebut ditemukan saat menjalani pengobatan untuk pembesaran prostat pada bulan Januari. Meski jenis kankernya tidak terungkap, pihak istana memastikan bahwa itu bukan kanker prostat.

“Sangat menggembirakan mendengar bagaimana berbagi diagnosis saya telah membantu meningkatkan pemahaman masyarakat dan menyoroti pekerjaan semua organisasi yang mendukung pasien kanker dan keluarga mereka di Inggris dan dunia yang lebih luas,” tulisnya dalam ucapan terima kasihnya. .

“Kekaguman seumur hidup saya atas perhatian dan dedikasi mereka yang tak kenal lelah adalah hasil dari pengalaman pribadi saya.”

Raja telah mengundurkan diri dari semua tugas publik saat menjalani perawatan kanker, dan bangsawan senior – termasuk Ratu Camilla dan Pangeran Wales – mengambil alih tugasnya di beberapa acara.

Dia meninggalkan Clarence House di London menuju kediamannya di Norfolk pada hari Rabu, ditemani oleh Ratu. Putra bungsunya, Duke of Sussex, telah terbang dari Amerika Serikat untuk kunjungan singkat pada hari itu.

“Saya harus terlihat agar dapat dipercaya” adalah salah satu prinsip panduan mendiang Ratu Elizabeth II. Ya, sang Raja tidak akan terlihat dalam waktu dekat, karena kesibukan pertempuran telah terhenti untuk sementara waktu.

Tapi dia akan mendengar kabar darinya.

Tidak banyak orang seusianya yang memilih untuk menjadikan kondisi medis mereka sebagai topik pembicaraan global. Raja dengan susah payah mengungkapkan harapannya bahwa keterbukaan yang dilakukannya akan membuahkan hasil.

Dan masih ada lagi – pria ini, seperti banyak pasien kanker lainnya, kini berada di tangan dokter dan perawat. Seperti kebanyakan pasien, dia melakukan yang terbaik untuk menyoroti pekerjaan orang-orang yang merawatnya, pekerjaan yang tentu saja pernah dia lakukan sebelumnya, tetapi tidak pernah dia sukai.

Ucapan terima kasih Raja atas semua pesan dukungannya tidaklah mengejutkan. Namun bahkan di sana pun, pertemuan antara manusia dan raja dalam diagnosis dan pengobatan terungkap—dan surat-surat ini, katanya dengan kata-kata yang agak berbeda, memiliki arti yang sangat besar.

Ratu mengatakan suaminya “sangat terpengaruh oleh semua surat dan surat yang dikirimkan masyarakat dari mana-mana.”

Berbicara di sebuah acara di Katedral Salisbury pada hari Kamis, dia mengatakan dukungan tersebut “benar-benar menyenangkan”.

Penjelasan video,

Ratu mengatakan Raja Charles “baik-baik saja dalam situasi seperti ini.”

Pangeran William juga mengucapkan terima kasih atas pesan dukungan yang ia kirimkan kepada ayahnya serta istrinya, Putri Wales, saat ia pulih dari operasi perut.

Dia diperkirakan baru akan kembali menjalankan tugas kerajaannya setelah Paskah.

Diagnosis Kanker Raja Charles

Berbicara pada acara amal penggalangan dana untuk London Air Ambulance, yang dihadiri oleh para tamu termasuk bintang Hollywood Tom Cruise, Pangeran William mengatakan komentar tersebut sangat berarti bagi kita semua.

“Adalah adil untuk mengatakan bahwa beberapa minggu terakhir ini telah fokus secara medis,” katanya.

Adik perempuan Raja, Putri Kerajaan, mengakui kata-kata dukungannya untuk Raja dan Catherine awal pekan ini. Anne menghadiri pertandingan Enam Negara antara Skotlandia dan Prancis pada hari Sabtu, dalam kapasitasnya sebagai Pelindung Rugbi Skotlandia.

  • Dapatkan kisah dan analisis kerajaan terkini langsung ke kotak masuk Anda setiap minggu dengan buletin Royal Watch – daftar Di Sini