Desember 1, 2021

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Putri Mantan Presiden Indonesia Sukarno Masuk Islam – The New Indian Express

Oleh Meja daring

Sukmawati Sukarnobutri, putri Sukarno, bapak pendiri dan presiden pertama Indonesia, akan meresmikan perpindahan agama dari Islam ke Hindu. CNN Indonesia Dilaporkan.

Sukmawati mengatakan dia akan memeluk agama baru selama ritual Hindu – Sudhi Vadani – pada 26 Oktober. Almarhum nenek Polinesia Sukmawati Ida Ayu Neoman Roy Srimpen berperan penting dalam mempengaruhi keputusannya untuk memeluk agama Hindu. .

Sukmawati adalah pendiri Partai Nasional Indonesia (PNI). Sujmawati bercerai pada 1984 setelah menikah dengan Arya Mangunekara IX, presiden Asosiasi Gulat Kanjeng.

Sukmawati, 69, adalah putri ketiga Sukarno dan saudara perempuan mantan Presiden Megawati Sukarnobutri.

Putri Sukarno memiliki pengetahuan rinci tentang agama Hindu dan mengetahui semua doktrin dan ritual teologi Hindu, kata pengacaranya.

Pada tahun 2018, kelompok-kelompok Islam garis keras mengajukan gugatan pencemaran nama baik terhadap Sukmawati Sukarnoputri dengan tuduhan bahwa dia telah membaca sebuah puisi yang menghina Islam. The Sydney Morning Herald melaporkan bahwa putri mantan presiden Indonesia itu telah meminta maaf. “Saya meminta maaf dari lubuk hati saya kepada seluruh umat Islam di Indonesia, terutama yang telah tersakiti oleh puisi,” ujarnya.

Islam adalah agama terbesar di Indonesia. Negara Asia Tenggara mungkin memiliki populasi Muslim terbesar di dunia, sementara Hindu adalah salah satu dari enam agama resmi dan rumah bagi umat Hindu terbesar keempat di dunia setelah India, Nepal dan Bangladesh.

READ  WADA harus mempertimbangkan kembali putusan atas ketidakpatuhan terhadap doping-Indonesia-Thailand