April 14, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Putin memandang perang sebagai pertempuran untuk kelangsungan hidup Rusia

Putin memandang perang sebagai pertempuran untuk kelangsungan hidup Rusia

  • Putin mengatakan Rusia sedang berjuang untuk bertahan hidup
  • Putin mengatakan bahwa rakyat Rusia mungkin tidak akan bertahan
  • Putin mengatakan Barat sedang mencoba untuk memecahkan Rusia
  • Rusia harus mempertimbangkan kemampuan nuklir NATO

MOSKOW (Reuters) – Presiden Vladimir Putin menggambarkan konfrontasi dengan Barat atas perang Ukraina sebagai pertempuran eksistensial untuk kelangsungan hidup Rusia dan rakyat Rusia dan mengatakan dia harus mempertimbangkan kemampuan nuklir NATO.

Setahun setelah memerintahkan invasi ke Ukraina, Putin semakin menampilkan perang sebagai momen yang menentukan dalam sejarah Rusia—dan mengatakan dia yakin masa depan Rusia dan rakyatnya dipertaruhkan.

“Mereka memiliki satu tujuan: untuk membubarkan bekas Uni Soviet dan bagian pentingnya – Federasi Rusia,” kata Putin kepada TV pemerintah Rossiya 1 dalam wawancara yang direkam pada hari Rabu tetapi dirilis pada hari Minggu.

NATO dan Barat telah menolak akun ini, mengatakan tujuan mereka adalah membantu Ukraina mempertahankan diri dari serangan yang tidak beralasan.

Putin mengatakan Barat ingin memecah belah Rusia dan kemudian menguasai produsen bahan mentah terbesar di dunia, sebuah langkah yang, katanya, dapat menyebabkan kehancuran banyak rakyat Rusia termasuk mayoritas etnis Rusia.

Pembaruan terbaru

Lihat 2 cerita lainnya

“Saya bahkan tidak tahu apakah kelompok etnis seperti orang Rusia akan mampu bertahan dalam bentuk yang ada saat ini,” kata Putin. Dia mengatakan rencana Barat telah dituangkan di atas kertas, tetapi dia tidak mengatakan di mana.

Amerika Serikat membantah keinginannya untuk menghancurkan Rusia, sementara Presiden Joe Biden memperingatkan bahwa konflik antara Rusia dan NATO dapat menyebabkan pecahnya Perang Dunia III, meskipun ia juga mengatakan bahwa Putin tidak boleh tetap berkuasa.

Putin mengatakan puluhan miliar dolar dalam bantuan militer AS dan Eropa ke Ukraina menunjukkan bahwa Rusia sekarang menghadapi NATO yang sama—sebuah mimpi buruk Perang Dingin bagi para pemimpin Soviet dan Barat.

READ  Fiona menghantam Kanada Atlantik: Ratusan ribu tanpa listrik setelah badai bertiup ke utara

Ukraina mengatakan tidak akan berhenti sampai tentara Rusia terakhir diusir dari Ukraina, termasuk dari Krimea, yang dianeksasi Rusia pada 2014.

Rusia

Pembingkaian eksistensial Putin tentang perang memungkinkan kepala Kremlin berusia 70 tahun itu untuk mengarahkan orang-orang Rusia ke konflik yang jauh lebih dalam sementara juga memberi mereka kebebasan yang lebih besar dalam jenis senjata yang suatu hari nanti dapat mereka gunakan.

Doktrin nuklir resmi Rusia mengizinkan penggunaan senjata nuklir jika mereka – atau jenis senjata pemusnah massal lainnya – digunakan untuk melawannya, atau jika senjata konvensional digunakan, membahayakan “keberadaan negara”.

Putin telah mengindikasikan bahwa dia siap untuk menghancurkan arsitektur kontrol senjata nuklir – termasuk penghentian uji coba nuklir negara-negara besar – kecuali Barat mundur di Ukraina.

Dan pada hari Selasa, dia berusaha untuk menggarisbawahi tekad Rusia di Ukraina dengan menangguhkan perjanjian kontrol senjata nuklir yang penting, mengumumkan bahwa sistem strategis baru akan berada dalam misi tempur, dan memperingatkan bahwa Moskow dapat melanjutkan uji coba nuklir.

Putin mengatakan Rusia hanya akan melanjutkan diskusi setelah senjata nuklir Prancis dan Inggris diperhitungkan.

Rusia, yang mewarisi senjata nuklir Uni Soviet, memiliki persediaan hulu ledak nuklir terbesar di dunia. Menurut surat kabar itu, ia memiliki lebih banyak hulu ledak daripada gabungan Amerika Serikat, Prancis, dan Inggris Federasi Ilmuwan Amerika.

“Dalam kondisi saat ini, ketika semua negara pemimpin NATO telah menyatakan bahwa tujuan utama mereka adalah untuk menimbulkan kekalahan strategis pada kami, sehingga, seperti yang mereka katakan, rakyat kami menderita, bagaimana kami dapat mengabaikan kemampuan nuklir mereka dalam kondisi seperti ini?” kata Putin.

Putin mengatakan hasil terbesar tahun lalu adalah persatuan rakyat Rusia.

READ  Tiga tentara Suriah tewas dalam serangan rudal Israel | berita perang Suriah

Pelaporan Reuters, diedit oleh Jay Faulconbridge dan Thomas Janowski

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.