Februari 26, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pusat Pengujian Peralatan Telekomunikasi Indonesia Memilih Spirent untuk Verifikasi Jaringan IP, ET Telecom

Pusat Pengujian Peralatan Telekomunikasi Indonesia Memilih Spirent untuk Verifikasi Jaringan IP, ET Telecom

New Delhi: Spirent Communications, pusat pengujian peralatan telekomunikasi (BBPPT) baru di Indonesia, telah dipilih untuk melakukan pengujian peralatan jaringan Ethernet berkecepatan tinggi dan kompatibilitas elektromagnetik (EMC).

“Menggunakan Spirent Test Center memungkinkan laboratorium menyederhanakan fitur pengujian lanjutan yang mencakup skalabilitas tinggi, otomatisasi, dan pelaporan waktu nyata untuk sistem jaringan yang kompleks,” kata Spirent dalam sebuah pernyataan.

Terletak di Tabos, Debok, Jawa Barat, BBPPT dikembangkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia. Laboratorium tersebut akan selesai pada akhir tahun ini dan akan mulai beroperasi pada awal 2024 untuk menyediakan peralatan dan pengujian perangkat telekomunikasi.

Pusat ini bertujuan untuk melindungi dan menjaga kualitas perangkat telekomunikasi, serta menjamin perangkat dan perangkat yang digunakan di Indonesia memenuhi persyaratan teknis yang dituntut oleh jaringan komunikasi generasi mendatang.

Lanjutan di bawah

Spirant telah bermitra dengan Unitronic Jaya Indonesia dalam proyek ini. “Implementasi sistem uji jaringan IP dengan Spirent Test Center akan merevolusi industri di Indonesia, dan BBPPT akan memberikan dampak positif bagi Balai Uji Indonesia dan banyak laboratorium swasta dan pemerintah,” kata Direktur Unitronic Jaya.

“Kami senang bekerja sama dengan program BBPPT yang berkembang pesat untuk memastikan layanan pengujian jaringan IP tingkat tinggi menguntungkan Indonesia dan negara-negara tetangga,” kata Churn Hoong, manajer negara untuk wilayah Asia Tenggara Spirent.

Spirant Test Center adalah solusi pengujian end-to-end yang memberikan performa tinggi dengan jawaban yang andal. Menurut penyedia solusi pengujian jaringan, penyedia layanan, produsen peralatan jaringan (NEM) dan perusahaan menggunakan TestCenter untuk menguji, mengukur, dan memvalidasi jaringan mereka dan menerapkan layanan.

  • Diterbitkan pada 30 Juni 2023 pukul 09:09 IST

Orang-orang berpendidikan tinggi di industri ini

Bergabunglah dengan komunitas 2M+ profesional

Berlangganan buletin kami untuk mendapatkan wawasan dan analisis terbaru.

Unduh aplikasi ETTelecom

  • Dapatkan notifikasi waktu nyata
  • Simpan artikel favorit Anda

READ  Penambang Indonesia mencari solusi saat embargo batu bara mengguncang sektor global