Desember 5, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Puluhan tewas dalam kebakaran pabrik di Anyang, China Cina

38 orang tewas setelah kebakaran terjadi di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang bahan kimia dan barang industri lainnya di pusat kota Cinakata otoritas setempat.

Kebakaran terjadi di Kota Anyang, Provinsi Henan tengah, sekitar pukul 16:30 Senin dan petugas pemadam kebakaran membutuhkan waktu sekitar tiga setengah jam untuk mengendalikan kobaran api di markas besar Kaixinda Trading Co., kata pemerintah distrik Wenfang setempat. Dia berkata.

Belum ada rincian yang dirilis tentang penyebab kebakaran atau jumlah karyawan yang tewas.

Daftar online Kaixinda mengatakan itu adalah grosir yang berurusan dengan berbagai barang industri termasuk apa yang digambarkan sebagai bahan kimia khusus.

CCTV melaporkan: “Setelah menerima alarm, detasemen penyelamat kebakaran kota segera mengirim pasukan ke tempat kejadian.

“Keamanan publik, tanggap darurat, administrasi kota dan unit catu daya bergegas ke tempat kejadian pada saat yang sama untuk melakukan pekerjaan penyelamatan dan menangani situasi darurat,” tambahnya.

Pihak berwenang mengatakan dua “tersangka kriminal” telah ditahan sehubungan dengan kebakaran tersebut, tetapi tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Kecelakaan industri sering terjadi di China karena standar keselamatan yang buruk dan korupsi di kalangan pejabat yang bertugas menegakkannya.

Pada bulan Juni, satu orang tewas dan satu lainnya luka-luka dalam ledakan di sebuah pabrik kimia di Shanghai. Kebakaran di pabrik petrokimia Sinopec Shanghai di distrik Jinshan yang terpencil mengirimkan awan asap tebal ke kawasan industri yang luas, dengan tiga kebakaran terjadi di lokasi terpisah.

Tahun lalu, ledakan gas menewaskan 25 orang dan menghancurkan beberapa bangunan menjadi puing-puing di pusat kota Xi’an.

Pada Maret 2019, sebuah ledakan di pabrik kimia di Yancheng, yang terletak 260 kilometer (161 mil) dari Shanghai, menewaskan 78 orang dan menghancurkan rumah dalam radius beberapa kilometer.

READ  Pembaruan terbaru Badai Ian: Badai Tropis mendapatkan kembali kekuatannya sebagai badai Kategori 1 saat mendekati Carolina Selatan

Empat tahun lalu, sebuah ledakan besar di Tianjin utara di sebuah gudang kimia menewaskan 165 orang, salah satu kecelakaan industri terburuk di China.

Dengan AFP, Associated Press dan Reuters