Juli 24, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Proyek pembangkit listrik tenaga nuklir Idaho dibatalkan

Proyek pembangkit listrik tenaga nuklir Idaho dibatalkan

Pengembang reaktor nuklir kecil membuat pengumuman pada hari Rabu Proyek itu dibatalkan Hal ini diperkirakan akan menjadi pertanda munculnya gelombang baru pembangkit listrik.

NuScale Power, sebuah perusahaan yang berbasis di Portland, Oregon, mengatakan pihaknya kekurangan pelanggan untuk mengembangkan layanan tersebut Proyek energi bebas karbon, yang diharapkan dapat menghasilkan enam reaktor berkapasitas 77 megawatt milik perusahaan. Meskipun lebih dari dua lusin perusahaan utilitas mendaftar untuk membeli listrik dari reaktor tersebut, yang akan berlokasi di Idaho, jumlah tersebut lebih sedikit dari yang menurut NuScale diperlukan untuk bergerak maju.

Proyek pembangkit listrik bebas karbon merupakan hasil kesepakatan antara NuScale dan Utah Associated Municipal Power Systems, yang menyediakan listrik bagi penyedia listrik publik di tujuh negara bagian Barat, termasuk California. Itu adalah proyek pertama Diusulkan pada tahun 2014.

“Keputusan ini sangat mengecewakan mengingat kerja keras dan perintis selama bertahun-tahun,” kata Mason Baker, CEO Utah Associated Municipal Energy Systems. “Kami bekerja sama dengan NuScale dan Departemen Energi AS mengenai langkah selanjutnya untuk menyelesaikan proyek ini.”

Keputusan dibuat untuk membatalkan proyek tersebut Pembaruan dari NuScale tahun ini Mengenai biaya pembangunan reaktor yang naik menjadi $9,3 miliar dari $5,3 miliar karena tingginya suku bunga dan inflasi.

NuScale perlu melipatgandakan jumlah pelanggan proyek energi bebas karbon pada bulan Februari. Perusahaan tersebut, yang juga telah menandatangani perjanjian untuk mengirimkan teknologinya ke Rumania, mengatakan kepada investor bahwa mereka akan menggunakan kembali bahan yang dikembangkan untuk proyek energi bebas karbon untuk pelanggan lain.

Harga saham NuScale turun lebih dari 20 persen menjadi $2,37 pada perdagangan setelah jam kerja. Nilainya telah turun lebih dari 70 persen selama 12 bulan terakhir.

READ  Pabrik Tenn Ford dapat menghasilkan 500.000 pickup listrik per tahun