Desember 1, 2021

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Proyek bubble Festival Bulu Tangkis Indonesia aman untuk sekitar 930 rekan kerja

Tempo.co., Jakarta – 2021 Sekitar 930 Staf Gabungan TNI, Polri dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terlibat dalam menjaga keamanan dan penegakan regulasi kesehatan di Indonesia. Bulu tangkis Festival di Nali Dua, Nali (IBF).

Indonesia Badminton Festival 2021 The Indonesian Masters, Indonesia Open dan BWF World Tour Finals adalah tiga turnamen yang dijadwalkan dari 16 November hingga 5 Desember 2021.

Sony Harry B., Ketua Umum Perubahan Perilaku Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Nasional. Harmadi mengatakan pada konferensi pers hari Sabtu bahwa staf telah ditugaskan ke tiga tingkatan “proyek gelembung” acara tersebut.

“Sekitar 30 staf ditempatkan di lantai satu asrama, yang terdiri dari 5 petugas BNPB dan 25 petugas keamanan hotel,” katanya.

Sementara itu, 900 personel gabungan Polda Bali dan Kodam Udayana telah disiagakan di jalan lantai dua dan tiga dari bandara hingga penginapan.

Kepala divisi mencatat, pengawasan dua tier tersebut bertujuan agar atlet, pelatih, ofisial atau tim technical support tidak keluar dari area “gelembung”.

Satgas tersebut telah menyiapkan prosedur khusus untuk melakukan pemantauan dan implementasi yang ketat untuk pertama kalinya di Indonesia untuk “proyek gelembung”.

Salah satu prosedurnya adalah melakukan enam tes PCR untuk seluruh peserta kompetisi.

Setibanya di Indonesia, mereka menjalani tes isolasi, sebelum Indonesian Masters, sebelum Indonesia Open, sebelum BWF Tour Finals, dan sebelum pulang.

“Karena ini internasional pertama dan terbesar Bulu tangkis Kompetisi yang diadakan oleh Indonesia di tengah epidemi, kami menetapkan aturan yang komprehensif dan ketat. Selain itu, lebih dari 250 atlet dari 26 negara mengikuti ajang tersebut,” tambah Harmadi.

Melangkah: Ratusan pebulu tangkis akan bermain di Indonesia Badminton Festival 2021

Di tengah-tengah

READ  Mengapa kasus COVID meningkat di Indonesia? Lima hal yang perlu diketahui