April 18, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Protes nasional Blok India hari ini menentang penangguhan anggota parlemen |  Berita India Terbaru

Protes nasional Blok India hari ini menentang penangguhan anggota parlemen | Berita India Terbaru

Para pemimpin blok Aliansi Pembangunan Inklusif India (INDIA) yang dipimpin oposisi akan turun ke jalan hari ini untuk memprotes penangguhan sejumlah anggota parlemen dari Parlemen dengan “cara yang tidak demokratis” selama sesi musim dingin. Presiden Kongres Mallikarjun Kharge, mantan presiden partai Rahul Gandhi dan anggota aliansi lainnya akan berpidato di depan protes di Jantar Mantar di Delhi pada pukul 11 ​​​​pagi.

Pemimpin Oposisi di Rajya Sabha Mallikarjun keluar bersama anggota parlemen oposisi selama unjuk rasa atas penangguhan anggota parlemen. (Waktu Hindustan)

Sementara itu, Karji mengatakan protes berskala nasional rencananya akan diadakan di seluruh kantor pusat distrik.

Ikuti berita terkini di saluran Facebook HT. Bergabung sekarang

Hal ini diikuti oleh serangkaian penangguhan di Lok Sabha dan Rajya Sabha setelah sesi musim dingin menyaksikan kerusuhan menyusul insiden keamanan Parlemen pada 13 Desember dengan Menteri Dalam Negeri Persatuan Amit Shah menuntut pernyataan mengenai masalah tersebut. Sebelum sidang akhirnya berakhir, tiga anggota parlemen oposisi lainnya diskors di Lok Sabha, menjadikan jumlah total skorsing mencapai rekor 146 orang.

Pada hari Kamis, anggota parlemen oposisi, termasuk mereka yang ditangkap, berbaris dari Parlemen ke Vijay Chowk sebagai tanda protes terhadap tindakan Ketua Lok Sabha Om Birla dan Ketua Rajya Sabha Jagdeep Dhankar.

Dalam protes sebelumnya, Karg mendesak pemerintah untuk “bertindak secara demokratis”, dan menuduh BJP tidak percaya pada demokrasi.

“Parlemen adalah sebuah panchayat yang besar. Jika tidak ada yang berbicara di Parlemen, di mana mereka akan berbicara. Sangat disayangkan Menteri Dalam Negeri Shah dan Perdana Menteri Modi tidak datang ke DPR untuk melaporkan pelanggaran keamanan. Mereka berbicara tentang isu-isu yang perlu diselesaikan. dibicarakan di DPR dan di luar DPR,” tambahnya, seraya menambahkan bahwa Perdana Menteri Modi melanggar hak istimewa parlemen dengan tidak berbicara tentang masalah pelanggaran keamanan di dalam Parlemen.

READ  Kebakaran klub malam di Murcia: 13 orang tewas saat tim penyelamat mencari lebih banyak korban

Buka dunia manfaat dengan HT! Dari buletin bermanfaat hingga peringatan berita real-time dan feed berita yang dipersonalisasi – semuanya ada di sini, hanya dengan sekali klik! Masuk sekarang! Dapatkan berita India terkini serta berita terkini dan berita utama teratas dari India dan seluruh dunia