Mei 25, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Prospek Jacob Amaya dipanggil oleh Marlins

Prospek Jacob Amaya dipanggil oleh Marlins

WASHINGTON – Menyadari bahwa hamstring kiri Jean Segura yang tegang akan mengesampingkan shortstop selama lebih dari dua hari, Marlins pada hari Sabtu mempromosikan Jacob Amaya, MLB Pipeline peringkat kesembilan, menjelang pertandingan mereka melawan Nationals. Pemain berusia 24 tahun itu bergabung dengan skuad di tengah serangkaian pergerakan daftar yang juga membuat Miami menempatkan pemain ketiga mereka – Edward Cabrera yang tidak kidal – dalam daftar cedera.

Dalam draft pick putaran ke-11 Dodgers pada tahun 2017, Amaya diperoleh melalui perdagangan Januari yang mengirim Miguel Rojas ke barat. Meskipun dia dikenal sebagai sarung tangan pertama yang pendek, Amaya memulai awal ofensif yang baik di tahun pertamanya di sistem Miami, mencapai 0,278/0,346/0,472 dengan sembilan homers dan 21 hit ekstra-base dalam 58 game untuk Triple- Jacksonville.

“Dia perlu melakukan sedikit penyesuaian ayunan agar sukses di sini, jadi pujian untuk orang-orang yang ada di sana karena membantu Amaya sampai ke tempatnya sekarang,” kata Skip Shumaker, pelatih kepala. “Secara defensif, kami tahu dia akan sangat bagus. Performa bermain rutin. Tapi saya pikir penyesuaian ayunannya nyata, dan untuk kreditnya dia memanfaatkan itu.”

Bagian dari permainan Amaya yang paling tidak perlu disetel adalah sarung tangannya, yang diberi peringkat 60 oleh MLB Pipeline, menjadikannya alat terbaiknya. Dia telah memainkan sebagian besar pertandingan liga minornya di shortstop, tetapi dianggap cukup atletis untuk menjadi aset di base kedua atau ketiga, jika perlu. Shumaker mengatakan Amaya sebagian besar akan mendukung asisten Joey Wendell, dengan John Bertie mengambil alih sebagian besar pemeran di base ketiga menggantikan Segura.

Amaya memuji kemampuan bermainnya karena pelatihan yang ditanamkan ayahnya, Robert, dalam dirinya ketika dia masih kecil di California. Fielding selalu menjadi prioritas. Amaya mengenang bahwa ayahnya telah memukulnya dengan bola dunia di lapangan tanpa sarung tangan – untuk mengasah tangan, insting, dan ketangguhannya – sejak 6 tahun. “Banyak air mata, kegembiraan dan kegembiraan pasti.”

Amaya mengatakan dia menganggap promosinya sebagai hadiah Hari Ayah yang cocok untuk Robert, yang akan melakukan perjalanan ke ibu kota negara dengan beberapa anggota keluarga lainnya untuk seri final Hari Ayah pada hari Minggu. Itu bisa menandai debut MLB Amaya, karena dia tidak berada di lineup awal Marlins pada hari Sabtu.

“Menerima panggilan ini membawa saya kembali ke saat-saat ketika kami berada di lapangan, ketika itu sangat sulit bagi saya,” kata Amaya. Mengambil bola tanah tanpa sarung tangan. Dipukul tanpa sarung tangan, hal-hal seperti itu… Sekarang datang ke pertandingan besar seperti ini, dan membuatnya datang dan menikmatinya, terutama pada Hari Ayah, itu menyenangkan.”