Januari 31, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Presiden Ukraina Zelensky sedang mencari bantuan Perdana Menteri India Modi dengan rencana perdamaian



CNN

Orang Ukraina Presiden Volodymyr Zelensky mengatakan pada hari Senin bahwa dia mengandalkan bantuan India untuk menerapkan “formula perdamaian” selama panggilan telepon dengan Perdana Menteri Narendra Modi.

Seruan itu datang ketika New Delhi berusaha untuk meningkatkan hubungan perdagangan dengan Moskow setelah menjadi salah satu pembeli terbesar minyak Rusia – menentang sanksi Barat dan memberikan bantuan keuangan penting kepada Presiden Rusia Vladimir Putin ketika Kremlin mengobarkan perang tanpa alasan melawan tetangganya.

“Saya mengumumkan formula perdamaian, dan sekarang saya mengandalkan partisipasi India dalam pelaksanaannya,” tulis Zelensky di Twitter. “Saya juga berterima kasih atas bantuan dan dukungan kemanusiaan di PBB.”

Dalam sebuah pernyataan setelah seruan itu, pemerintah India mengatakan Modi mengulangi seruannya untuk “segera menghentikan permusuhan” dan “kembali ke dialog dan diplomasi”.

Perdana Menteri juga menyampaikan dukungan India untuk setiap upaya perdamaian, tambah pernyataan itu.

Zelensky mempresentasikan formula perdamaian 10 poin kepada para pemimpin dunia pada KTT G-20 di Bali, Indonesia, pada bulan November. India menjadi presiden G-20 bulan ini dan akan tetap demikian hingga tahun depan.

“Perdana menteri menguraikan prioritas utama untuk kepresidenan G20 India, termasuk menyuarakan keprihatinan negara-negara berkembang tentang masalah-masalah seperti ketahanan pangan dan energi,” kata pernyataan New Delhi.

Sementara India belum secara resmi mengutuk invasi Rusia ke Ukraina, Modi mengatakan kepada Putin pada bulan September bahwa inilah masalahnya. Bukan waktu untuk perangmenekankan perlunya “bergerak di jalan perdamaian”, mengingatkan pemimpin Rusia tentang pentingnya “demokrasi, diplomasi, dan dialog”.

Moody juga dianggap sebagai A.J Pemain utama dalam keputusan G20 Untuk mengeluarkan deklarasi bersama yang mengutuk perang Rusia di Ukraina”Dalam istilah terkuat. ”

India, dengan populasi 1,3 miliar, berulang kali mengatakan keputusannya untuk meningkatkan pembelian energi Rusia adalah untuk melindungi kepentingannya sebagai negara dengan tingkat pendapatan lebih rendah.

Rusia mengirimi India daftar lebih dari 500 produk untuk kemungkinan pengiriman bulan lalu, menurut Reuters, termasuk suku cadang untuk mobil, pesawat, dan kereta api.

Pada hari Minggu, Putin mengatakan dia siap untuk menegosiasikan “solusi yang dapat diterima” terkait perang di Ukraina, menurut media pemerintah. Sebagai tanggapan, salah satu penasihat Zelensky mengatakan bahwa Moskow “tidak menginginkan negosiasi, tetapi berusaha menghindari tanggung jawab” sambil terus menyerang warga sipil.

READ  Pelaut Prancis Laurent Camproby bertahan selama 16 jam di bawah kapal yang terbalik di Samudra Atlantik