Juli 19, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Presiden Biden memveto RUU konservasi cryptocurrency

Presiden Biden memveto RUU konservasi cryptocurrency

Presiden Joe Biden memveto HJRes. 109, sebuah resolusi kongres yang akan mengubah pendekatan SEC saat ini terhadap bank dan mata uang kripto.

Secara khusus, keputusan tersebut menargetkan Staff Accounting Circular 121 SEC, yang memberikan panduan tentang bagaimana bank harus memperlakukan aset mata uang kripto kliennya — pada kenyataannya, mereka harus memperlakukan aset tersebut sebagai liabilitas. Kelompok perbankan mengkritik pendekatan ini karena membuat mereka terlalu mahal untuk bertransaksi dengan mata uang kripto, sementara regulator mengatakan hal ini perlu untuk melindungi investor, terutama setelah runtuhnya perusahaan mata uang kripto terkenal seperti FTX.

“SAB 121 mencerminkan pandangan teknis staf SEC mengenai kewajiban akuntansi perusahaan tertentu yang melindungi aset kripto,” kata Biden dalam sebuah pernyataan. izin. “Berdasarkan Undang-Undang Tinjauan Kongres, resolusi yang dipimpin Partai Republik ini akan secara tidak tepat membatasi kemampuan SEC untuk menetapkan batasan yang tepat dan menangani kasus-kasus di masa depan.”

Biden melanjutkan dengan mengatakan bahwa pemerintahannya “tidak akan mendukung tindakan yang membahayakan kesejahteraan konsumen dan investor.”

HJRes. Resolusi 109 disahkan dengan sebagian besar dukungan Partai Republik, tetapi 21 anggota Partai Demokrat mendukung resolusi tersebut di DPR, dan Pemimpin Mayoritas Chuck Schumer termasuk di antara anggota Partai Demokrat yang mendukung resolusi tersebut di Senat.

Presiden punya Dia sudah menyatakan niatnya untuk memveto resolusi tersebut, sementara Rep. Mike Flood (anggota Kongres dari Partai Republik yang mensponsori HJRes. 109 di DPR) Membantah Biden harus mempertimbangkan kembali mengingat adanya “pertentangan yang luar biasa terhadap SAB 121.”

Organisasi yang menentang SAB 121 termasuk American Bankers Association dan kelompok lobi industri keuangan lainnya, serta kelompok advokasi industri mata uang kripto. Berdiri dengan enkripsi.

READ  Pembaruan langsung. Pertemuan Bank of Japan dimulai

“SAB 121 secara efektif mencegah lembaga perbankan yang diatur untuk menawarkan penyimpanan aset digital dalam skala besar karena SAB memperlakukan aset seolah-olah dimiliki dan bukan hanya oleh lembaga perbankan,” kata ABA dan kelompok industri lainnya dalam sebuah pernyataan. Surat terbuka untuk Presiden Biden.

Pengumuman Gedung Putih membuka pintu untuk negosiasi lebih lanjut mengenai regulasi cryptocurrency.

“Pemerintahan saya sangat ingin bekerja sama dengan Kongres untuk memastikan kerangka peraturan yang komprehensif dan seimbang untuk aset digital, berdasarkan otoritas yang ada, yang akan memajukan pengembangan aset digital yang bertanggung jawab dan inovasi dalam pembayaran serta membantu memperkuat kepemimpinan AS dalam sistem keuangan global,” kata Biden.