Juli 24, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Prabowo mengecam Barat karena standar ganda dan kurangnya kepemimpinan moral: ‘Kami tidak benar-benar membutuhkan Eropa’

Prabowo mengecam Barat karena standar ganda dan kurangnya kepemimpinan moral: ‘Kami tidak benar-benar membutuhkan Eropa’

calon presiden terkemuka di indonesia Bravo Subianto Mereka menuduh negara-negara Barat mempunyai standar ganda dan kurangnya kepemimpinan moral, dan mengatakan bahwa Jakarta telah diperlakukan “tidak adil” oleh tindakan proteksionisme yang diterapkan pada mineral-mineral penting.
Prabowo, mantan komandan pasukan khusus yang kemudian menjadi menteri pertahanan, mengatakan sebagian besar masyarakat Indonesia “memiliki simpati dan kekaguman”. Amerika Dan Uni EropaNamun angka tersebut mungkin menurun karena dinamika geopolitik terkini.
“Saya tumbuh dewasa Eropa. Saya mungkin tahu sejarah Eropa lebih baik daripada orang Eropa. Saya khawatir Eropa akan kalah [its] kepemimpinan moral,” kata Prabowo dalam pidato kebijakan luar negeri yang diadakan oleh Pusat Kajian Strategis dan Internasional Indonesia pada hari Senin.

“[Based on] pidato di [Global] Para pemimpin negara-negara Selatan mengatakan ada standar ganda di negara-negara Barat. Barat mengajarkan kita demokrasi, hak asasi manusia, dll. Ada perubahan di dunia. Kami tidak membutuhkan Eropa sekarang.

Saudara Hashim mengatakan, Prabowo dari Indonesia sangat mumpuni untuk menjadi presiden

Sebagai bangsa yang “berpandangan ke arah Barat dalam 50 atau 60 tahun terakhir”, Prabowo mengatakan perlu adanya “restrukturisasi”, di mana Indonesia harus “belajar dari negara-negara lain di Timur, seperti Jepang, [South] Korea, Tiongkok dan India” dalam berbagai aspek antara lain pemberantasan korupsi, peningkatan pendidikan, penanaman etos kerja yang kuat, dan menunjukkan kebanggaan bangsa.

Prabowo secara konsisten menduduki puncak jajak pendapat selama beberapa bulan terakhir dibandingkan dengan saingannya Kanjar Prabowo dari PTI-P yang berkuasa. Adas Busved, mencalonkan diri sebagai kandidat oposisi. Jajak pendapat terhadap 1.220 orang yang dilakukan oleh lembaga survei Indicator Politik yang berbasis di Jakarta yang dirilis pada hari Minggu menemukan bahwa 39,7 persen responden akan memilih Prabowo dan 30 persen memilih Kanjar. Anis berada di urutan ketiga dengan 24,4 persen.
Pada hari Senin, Prabowo mengatakan UE tidak “romantis”. Indonesia Ia merasa produk Indonesia seperti minyak sawit, kopi, dan teh diperlakukan “tidak adil” di pasar Eropa.

“Kami membuka pasar bagi Anda untuk Mercedes, Volkswagen, Airbus Anda, tetapi Anda tidak mengizinkan kami menjual minyak sawit, sekarang kami kesulitan mencoba menjual kopi, teh, kakao,” kata Prabowo. “Terkadang ada sedikit ketidakadilan. Saya akan melanjutkan pembicaraan [with the EU]. Saya tidak ingin proteksionisme, tapi saya ingin kesetaraan.

“Saya bercanda bahwa masalahnya bukan pada kami, masalahnya ada pada Anda. “Kami cinta UE, tapi Eropa tidak cinta kami,” tambah Prabowo.

Pekerja memantau pabrik peleburan nikel di Indonesia. Prabowo mengaku meneruskan kebijakan bottom-up yang diusung Presiden Joko Widodo. Foto: Reuters
Meski mendapat perlakuan tersebut, Prabowo menyatakan akan tetap menjadi presiden Joko Widodokebijakan bottom-up yang akan memberikan keseimbangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Dalam kebijakan ini, Widodo melarang ekspor mineral mentah seperti nikel dan bauksit, dan mewajibkan para penambang untuk mendirikan fasilitas pengolahan di darat untuk memaksimalkan nilai komoditas tersebut.
“[Widodo] Untuk melindungi kepentingan nasional. Saya pikir dia menjaga hubungan yang baik CinaAmerika dan Eropa, meski terkadang kita punya masalah dengan UE,” kata menteri berusia 72 tahun itu.

Dalam deklarasinya, yang menghidupkan kembali citranya sebagai loyalis dari kritikus vokal terhadap Presiden Joko Widodo, Prabowo mengatakan ia akan memperluas embargo hingga mencakup “tembaga, timah, produk pertanian, dan produk kelautan” jika terpilih sebagai pemimpin terbesar di Asia Tenggara. ekonomi.

Pada bulan Oktober, minyak sawit dimuat ke truk dari kapal tanker yang berlabuh di sebuah pelabuhan di Kalimantan Timur, Indonesia. Foto: Bloomberg

Terlepas dari klaim Prabowo, UE belum melarang minyak sawit Indonesia, dan negara-negara tersebut tetap melakukan impor meskipun peraturan deforestasi baru mulai berlaku pada bulan Juni. Undang-undang tersebut mewajibkan perusahaan untuk memastikan bahwa produk yang dijual di UE tidak menyebabkan hilangnya hutan. Peraturan baru yang membatasi penggunaan minyak sawit untuk bahan bakar nabati diharapkan mulai berlaku pada tahun 2026. UE meluncurkan penyelidikan pada bulan Agustus mengenai apakah perusahaan biodiesel Indonesia menghindari kewajiban UE melalui negara ketiga.

Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan bahwa antara bulan Januari dan Juli tahun ini, Spanyol mengimpor minyak sawit Indonesia senilai US$408 juta, naik dari US$369 juta pada periode yang sama tahun lalu, sedangkan impor minyak sawit Indonesia dari Italia meningkat menjadi US$318 juta. 314 juta USD tahun lalu.

Namun, beberapa negara UE telah berhenti mengimpor minyak sawit Indonesia sama sekali. Tahun lalu Perancis mengimpor minyak sawit senilai US$44 juta antara bulan Januari dan Juli tahun lalu, namun tidak mengimpor minyak sawit pada periode yang sama tahun ini.

Kandidat presiden Prabowo Subianto menyapa pendukungnya di Jakarta, Indonesia pada bulan Oktober. Prabowo berjanji untuk tetap netral dalam menghadapi meningkatnya ketegangan geopolitik di kawasan. Foto: A.P

Bersikap netral

Prabowo juga berjanji untuk tetap netral dalam menghadapi meningkatnya ketegangan geopolitik di wilayah tersebut, dengan mengatakan bahwa ia “berharap” para pemimpin dunia akan “memanfaatkan kesempatan tersebut” untuk mencegah eskalasi konflik.

Prabowo mencontohkan pertemuan Presiden China baru-baru ini Xi Jinping dan Perdana Menteri Australia Anthony Albanesedan pertemuan puncak Xi dengan presiden AS Joe BidenPara pemimpin dunia mengatakan mereka “menyadari bahaya besar dari meledaknya kompetisi ini jika tidak dikalibrasi.”

“Warisan kita adalah non-blok. “Kami tidak ingin menjadi bagian dari blok geopolitik mana pun,” tambah Prabowo. “Ini adalah tradisi yang wajib saya laksanakan dan lanjutkan karena ini adalah kehendak sebagian besar masyarakat Indonesia, dan yang lebih penting adalah demi kepentingan nasional kita.”

03:01

Hubungan Tiongkok-Australia berada di ‘jalur yang benar’, kata Xi kepada Anthony Albanese pada kunjungannya ke Beijing

Hubungan Tiongkok-Australia berada di ‘jalur yang benar’, kata Xi kepada Anthony Albanese dalam perjalanannya ke Beijing

Ia menanyakan bagaimana cara mempertahankan kepemimpinan Indonesia Asia TenggaraPrabowo mengatakan dia akan menunjukkan “manajemen ekonomi yang sukses” untuk memastikan negara dapat terus “merawat masyarakat miskin dan sakit.”

“Jika kita berhasil mengembangkan model ekonomi yang menunjukkan pertumbuhan dan keadilan sosial serta kesempatan yang sama bagi semua, saya pikir kita akan mencapai kepemimpinan. [in the region]ujar Prabowo.

Ia menegaskan kembali komitmennya di tengah persoalan Palestina Perang Israel-Gazadan “terus mendukung kemerdekaan Palestina berdasarkan resolusi PBB”.

“Kami dijajah, jadi kami mengerti [what it feels like to be] Dijajah. Kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk mendukung Palestina,” katanya.

READ  10 tewas, 4 diselamatkan dalam ledakan tambang batu bara di Indonesia