Juli 23, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

PlayStation Store untuk PS5 menambahkan tag aksesibilitas

PlayStation Store untuk PS5 menambahkan tag aksesibilitas

Sony Interactive Entertainment telah mulai meluncurkan tag aksesibilitas di PlayStation Store untuk PlayStation 5 mengumumkan.

Tag aksesibilitas memungkinkan developer memberikan informasi mendetail tentang fitur aksesibilitas yang didukung di game mereka. Anda dapat mengakses tag ini dengan menekan tombol ‘Segitiga’ di halaman PlayStation Store untuk game yang mendukung tag aksesibilitas.

Detail di sini:

Skor aksesibilitas akan tersedia untuk game PlayStation 5 dan PlayStation 4 di PlayStation Store di PlayStation 5. Jika versi platform PlayStation 5 dan PlayStation 4 tersedia, Anda dapat membandingkan skor aksesibilitas masing-masing melalui daftar drop-down.

Dengan tag aksesibilitas, Anda dapat dengan mudah melihat apakah game yang ingin Anda mainkan memiliki opsi aksesibilitas yang Anda cari. Berikut adalah contoh dari lebih dari 50 tag aksesibilitas yang tersedia untuk dipilih oleh developer game, dalam enam kategori:

  • Fitur aksesibilitas visual, seperti teks yang jelas, teks besar, alternatif warna, isyarat audio, dan indikator audio arah.
  • Fitur audio, seperti kontrol volume, audio mono, pembaca layar, dan alternatif isyarat visual.
  • Opsi subtitle dan anotasi, termasuk ukuran subtitle, anotasi yang jelas, dan anotasi besar.
  • Opsi kontrol, termasuk pemetaan ulang tombol, sensitivitas joystick, kemampuan bermain tanpa menekan tombol, menekan tombol cepat, atau kontrol gerakan.
  • Opsi gameplay seperti pengaturan kesulitan, teka-teki yang dapat dilewati, acara waktu cepat yang disederhanakan, dan kecepatan game.
  • Opsi komunikasi online, seperti transkripsi obrolan teks atau suara dan panggilan ping.

Tag aksesibilitas akan dirilis di PlayStation Store untuk PlayStation 5 secara bertahap kepada pemain minggu ini. Saat meluncurkan berbagai game seperti Hari-hari berlaluDan Pemotongan sutradara Death StrandingDan Sutradara Ghost Cut TsushimaDan dewa perangDan Dewa Perang RagnarokDan Gran Turismo 7Dan Spider-Man Remaster dari MarvelDan Marvel’s Spider-Man: Miles MoralesDan Ratchet & Dentang: Rift TerpisahDan kembali Aksesibilitas akan mendukung tag. Kami baru mulai meluncurkan fitur ini dan bekerja sama dengan berbagai pengembang untuk mengimplementasikan fitur ini ke hub game PlayStation 5 mereka dalam beberapa minggu dan bulan mendatang.

Tonton video tentang cara kerja tag aksesibilitas di bawah ini.

READ  Apple Silicon adalah kebenaran yang tidak menyenangkan

Tag aksesibilitas di PlayStation Store