Januari 31, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Piala Dunia Langsung: Pembaruan pertandingan Ghana vs Korea Selatan;  Skor dan peringkat

Piala Dunia Langsung: Pembaruan pertandingan Ghana vs Korea Selatan; Skor dan peringkat

Tentu saja, Jürgen Klinsmann salah. Mantan manajer AS itu salah ketika, selama kemenangan Iran atas Wales, dia menyarankan bahwa memperluas aturan dan mengaburkan batasan adalah bagian dari “budaya” sepak bola Iran. Dia salah ketika menyarankan agar aturan Guatemala mentolerirnya karena itu juga budaya mereka.

Dia benar-benar tidak bisa terkejut dengan reaksi di Iran, yang berkisar dari kemarahan langsung – direktur Iran, Carlos Queiroz, Panggilan Klinsman untuk mengunjungi kamp pelatihan Iran untuk mempelajari lebih lanjut tentang pemain, penggemar, dan budaya negara itu, tetapi hanya dengan syarat dia mengundurkan diri dari posisinya di Komite Teknis FIFA – yang lucu.

Tindakan keras Federasi Sepak Bola Iran terhadap Klinsmann, sejujurnya, sangat rapi: menunjukkan bahwa budaya sepak bola Jerman tidak boleh dinilai dari pertandingan Piala Dunia 1982 yang dikenal sebagai aib Gijon, atau bahwa warisan Klinsmann sebagai pemain harus melampaui itu. . Penyelaman yang dramatis. Siapa pun yang menulis surat khusus ini harus menandatanganinya dengan ciuman koki.

diatribusikan padanya…Matthew Childs/Reuters

Satu-satunya masalah adalah jika kita semua benar-benar jujur, Klinsmann benar. Menerobos batas adalah bagian dari budaya sepak bola Iran, budaya sepak bola Guatemala, budaya sepak bola Jerman, budaya sepak bola Amerika Selatan, budaya sepak bola semua orang, termasuk Inggris, yang sangat tidak suka jika saya tunjukkan itu.

Ini dapat disebut hal yang berbeda di tempat yang berbeda – Vivisa atau Pikardia di Amerika Selatan, menjadi “jalanan” atau terjebak dalam “semangat bermain game” dalam bahasa Inggris, Forbes Dalam bahasa Italia – tetapi artinya sama. Dan seringkali, yang terpenting, hal itu tidak terucapkan (kecuali pihak oposisi melakukannya). Itu bukan fitnah. Jika ada, itu dikatakan dengan kekaguman yang tersembunyi.

READ  Derek Carr "Sangat Bahagia" Mark Davis mendukung Josh McDaniels

Tidak mungkin untuk mengetahui dengan tepat apa yang dimaksud Klinsmann – siapakah kita untuk menilai niat jiwa manusia? —tetapi ada peluang bagus bahwa, jika dia menepati janjinya untuk menjelaskan pernyataannya kepada Queiroz, dia akan menunjukkan bahwa kesalahannya adalah dengan kikuk menyiratkan bahwa Guatemala dan Iran adalah kasus yang agak unik, satu-satunya tempat di dunia di mana para pemain akan melakukannya. melakukan segala yang mereka bisa untuk menang. Itu salah. Mencoba untuk mendapatkan keuntungan adalah salah satu hal yang menyatukan pemain dari semua benua, dan Anda harus melakukannya. Ini adalah olahraga profesional, bukan hobi. Mereka ada untuk menang.