Juli 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Piala Asia AFC: Malaysia melaju ke putaran kedua Piala Asia AFC setelah mengalahkan Indonesia 5-4

Piala Asia AFC: Malaysia melaju ke putaran kedua Piala Asia AFC setelah mengalahkan Indonesia 5-4

KUALA LUMPUR, 22 Mei (Bernama) — Tim hoki indoor putra nasional melaju ke babak kedua aksi Grup B Piala Asia 2024 di Daltikorgan, Kazakhstan dengan kemenangan dramatis 5-4 atas peraih medali emas SEA Games 2023 Indonesia. Hari ini.

Muhammad Najmi memberi Malaysia keunggulan melalui gol lapangan pada menit keempat, Muhammad Firdous Umar membuat skor menjadi 2-0 tujuh menit kemudian, dan tendangan penalti oleh Muhammad Aslam Mohamed Hanafia diberikan kepada Malaysia hanya beberapa detik sebelum akhir babak pertama. Seharusnya membuat skor menjadi 3-0.

Di awal babak kedua, Indonesia dikalahkan oleh Revo Brilliantro melalui tendangan sudut penalti pada menit ke-24 sebelum Muhammad Najmi menambahkan gol keduanya dalam pertandingan tersebut dan gol keempat Malaysia melalui tendangannya pada menit ke-29.

Indonesia terus memberikan perlawanan ketika Muhamad Alfiana mencetak dua gol, pertama melalui tendangan sudut penalti pada menit ke-31 dan field goal pada menit berikutnya.

Tak gentar dengan ketertinggalan Indonesia, Faridzul Afik Mohamad menambah gol kelima sekaligus kemenangan Malaysia pada menit ke-35, sebelum Indonesia memperkecil ketertinggalan melalui gol Adi Lexono pada menit ke-37.

Dalam pernyataan Konfederasi Hoki Malaysia (MHC), pelatih kepala Mohamad Rodjanism yakin anak-anak asuhnya dapat melanjutkan momentum ke babak kedua untuk mengamankan tempat di final dan mempertahankan gelar yang mereka raih pada edisi 2022 di Bangkok.

Malaysia disusul runner-up Grup B Kazakhstan, juara Grup A Iran dan Thailand ke babak kedua.

Malaysia akan menghadapi Thailand besok dan pemenang delapan kali Iran pada hari Jumat.

Dua tim teratas akan melaju ke final hari Sabtu dan otomatis lolos ke Piala Dunia Hoki Indoor 2025, yang dijadwalkan pada 3-9 Februari 2025 di Porec, Kroasia.

READ  Energi terbarukan menyumbang 217 MW untuk pasokan listrik Indonesia

–Bernama


BERNAMA menyediakan berita dan informasi terkini yang otentik dan komprehensif yang disebarluaskan melalui kabel BERNAMA; www.bernama.com; Astro 502 memiliki saluran Bernama TV, Unify TV 631 dan MyTV 121 IFLIX serta Bernama Radio FM93.9 (Klang Valley), FM107.5 (Johor Bahru), FM107.9 (Kota Kinabalu) dan FM10000.9.

Ikuti kami di media sosial:
Facebook: @bernamaofficial, @bernamatv, @pernamaradio
Twitter: @bernama.com, @Bernama TV, @pernamaradio
Instagram: @bernamaofficial, @bernamatvofficial, @bernamaradioofficial
TIK tok: @bernamaofficial