September 28, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

PGA Tour mengajukan mosi di pengadilan federal untuk menghapus tiga pegolf LIV dari babak playoff FedEx Cup

PGA Tour mengajukan mosi di pengadilan federal untuk menghapus tiga pegolf LIV dari babak playoff FedEx Cup

PGA Tour telah meminta hakim federal untuk menolak perintah penahanan sementara untuk tiga anggotanya yang ditangguhkan yang telah pergi untuk bersaing dalam Seri Undangan Golf LIV yang bersaing dan berusaha untuk berpartisipasi dalam playoff Piala FedEx, dengan alasan bahwa para pemain tidak dapat “memiliki kue dan makan juga.”

Tiga anggota yang ditangkap, Taylor GotschDan Matt Jones Dan Hudson Swafford, mencari pengecualian dari hakim federal untuk bersaing di FedEx Cup Playoffs, dimulai dengan FedEx St. Jude minggu ini di Memphis, Tennessee.

Dalam sebuah aplikasi yang diajukan ke Pengadilan Distrik AS untuk Distrik Utara California pada hari Senin, pengacara yang mewakili PGA Tour menggambarkan permintaan peringatan para pemain sebagai “tidak berdasar secara hukum.” Sidang untuk mempertimbangkan aplikasi para pemain untuk perintah penahanan sementara dijadwalkan pada hari Selasa di San Jose, California.

“Meskipun tahu betul bahwa mereka akan melanggar peraturan tur dan diskors karena melakukannya, para penggugat bergabung dengan liga golf saingan LIV Golf, yang membayar mereka puluhan dan ratusan juta dolar dalam bentuk uang jaminan yang disediakan oleh dana kekayaan negara Arab Saudi. untuk membelinya, “katanya. gerakan. “[Temporary restraining order] Penggugat sekarang menghadapi pengadilan untuk perintah wajib untuk memaksa mereka memasuki kualifikasi FedExCup akhir musim di TOUR, tindakan yang akan merugikan semua anggota TOUR yang mengikuti aturan. Undang-undang antimonopoli tidak mengizinkan penggugat memiliki kue dan memakannya juga.”

Dalam sebuah pernyataan Senin, CEO LIV Golf Greg Norman Dia menegaskan kembali keyakinan lingkarannya bahwa pemain adalah agen bebas dan tidak boleh dipaksa untuk bermain secara eksklusif dalam satu putaran.

“Saya pikir pemain memiliki hak untuk bermain kapan dan di mana mereka memilih sehingga bakat mereka dapat membawa mereka sejauh mungkin,” kata Norman. ‘Saya pikir semua pemain – apakah mereka memilih untuk bermain dengan LIV atau Tur PGA – memahami dan menghargai tujuan dan pentingnya proses hukum pemain, di seluruh dunia. Tur PGA mencoba menggambarkan ini sebagai ‘kita’ melawan mereka.’ Para pemain lebih tahu.”

READ  Los Angeles Lakers telah menunjuk asisten Milwaukee Bucks Darvin Hamm sebagai pelatih kepala, kata sumber

Tiga pemain dan delapan lainnya di antara mereka Phil Mickey Dan Bryson DeShampoogugatan antimonopoli terhadap PGA Tour minggu lalu.

Pengacara pegolf menulis dalam gugatan, “Hukuman yang akan timbul pada para pemain ini karena ketidakmampuan mereka untuk bermain di FedEx Cup Playoffs adalah substansial dan tidak dapat diperbaiki,” dan perintah penahanan sementara diperlukan untuk mencegah kerusakan yang tidak dapat diperbaiki yang akan dan karenanya tidak dapat berpartisipasi.”.

Pengacara PGA Tour mencatat bahwa Gooch, Jones dan Swafford telah menunggu hampir dua bulan untuk mencari bantuan di pengadilan, “memfitnah ‘darurat’ yang mereka tegaskan sekarang membutuhkan tindakan segera.”

“Itu tidak terjadi,” tulis pengacara tur gerakan itu. “Diskualifikasi mereka untuk acara TOUR dapat diperkirakan ketika mereka menerima jutaan dari LIV karena melanggar perjanjian mereka dengan TOUR, mengetahui fakta bahwa mereka ditangguhkan pada 9 Juni. Kerusakan yang sekarang mereka klaim dari penangguhan mereka adalah 100% ekonomi dan mampu moneter. kompensasi.

“Faktanya, banyak pemain LIV lainnya termasuk empat penggugat lainnya dalam kasus ini menyadari bahwa tidak ada kerusakan kontingen atau tidak dapat diperbaiki; mereka juga telah memenuhi syarat untuk bermain di FedExCup tetapi belum meminta pengecualian luar biasa yang disyaratkan oleh mosi ini kepada pengadilan. pengadilan harus menggunakan kekuatannya yang adil untuk menangani keadaan darurat yang sebenarnya, bukan yang dirancang oleh pihak-pihak yang dengan sengaja menerima pembayaran jutaan dolar untuk menempatkan diri mereka dalam situasi di mana mereka berada.”

125 pemain teratas di klasemen FedEx Cup memenuhi syarat untuk bersaing di FedEx St. Jude di TPC Southwind. Gooch berada di urutan ke-20 dalam klasemen, Jones berada di urutan ke-65, dan Seaford berada di urutan ke-67.

READ  Klaim penyerangan seksual terhadap George Foreman: Mantan juara tinju dituduh melakukan kekerasan seksual oleh putri mantan pasangannya

“LIV bukan aktor ekonomi yang rasional, dia hanya bersaing untuk memulai putaran golf,” tulis pengacara tur itu dalam proposal. “Ini siap kehilangan miliaran dolar untuk menguntungkan penggugat dan golf untuk ‘pencucian olahraga’ dari reputasi buruk pemerintah Saudi atas pelanggaran hak asasi manusia. Jika penggugat diizinkan untuk melanggar kontrak mereka di TOUR tanpa konsekuensi, struktur TOUR yang saling menguntungkan, penataan yang telah mengembangkan olahraga dan mendukung minat olahraga.Pegolf yang kembali ke sana aku mendapatkanmu Dan Jack Nicklausakan runtuh.”

Saat ini ada 122 pemain di lapangan untuk FedEx St. Yudas. Tiga pemain yang memenuhi syarat tidak berpartisipasi dalam leg pertama kualifikasi: Tommy Fleetwood (Pribadi), Daniel Berger (cedera punggung) dan Lanto Griffin (Operasi punggung).