Februari 9, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Petronas Perluas Jejak Indonesia – Berita untuk sektor energi

Putaran Lelang Minyak Petronas Indonesia Malaysia akan mengeksplorasi blok Kettabang Utara pada tahun 2021 setelah memenangkan hektar perairan dangkal di lepas pantai dan pantai Jawa Timur.

Setelah tender sukses, Petronas akan beroperasi di area seluas 3.131 km persegi dengan kedalaman air hingga 100 meter dan memegang 100% saham.

“Petronas ingin mengucapkan selamat kepada pemerintah Indonesia atas suksesnya lelang. Kami dengan senang hati mengumumkan akhir dari putaran lelang, karena Blok Kettabang Utara, yang merupakan penemuan yang menginspirasi tahun lalu, terletak di daerah pemilihan terdekat, ”kata CEO Petronas, Adif Zulkifli.

Petronas juga merupakan operator dari Gettapang Product Sharing Agreement (BSc) dan North Mathura II BSc Offshore Jawa Timur, dan merupakan mitra usaha patungan di enam BSC yang berlokasi di pesisir dan maritim Sumatera, Laut Naduna, Jawa Timur dan Indonesia Timur.

BP juga mengklaim telah memenangkan dua blok laut dalam sebagai bagian dari putaran lelang.

BP telah memenangkan volume penelitian laut dalam di Indonesia

Pemerintah Indonesia memperkirakan perlu menginvestasikan $ 187 miliar di sektor hulu untuk mencapai target produksi minyak dan gas 2030 sebesar 1 juta barel minyak dan 12 miliar kaki kubik gas per hari. Namun, tujuan tersebut tampaknya ambisius bagi investor kunci yang ingin keluar dari sektor minyak dan gas Indonesia, selama pemerintah menarik usaha patungan lokal. Energy Voice melaporkan sebelumnya.

Ini berarti kebutuhan investasi tahunan sekitar $ 18 miliar per tahun selama periode 10 tahun. Artinya, dengan rata-rata investasi $10 miliar hingga $111 miliar setahun, terdapat kesenjangan yang sangat besar.

Pada tahun 2020, produksi minyak rata-rata 743.000 barel per hari, turun 7,2% tahun-ke-tahun, dan produksi gas sebesar 63,2 miliar meter kubik, turun 6,8% tahun-ke-tahun, menurut statistik energi global BP.

READ  Casio berkontribusi pada pendidikan matematika di Indonesia

Direkomendasikan untukmu