Mei 25, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Peta ini menunjukkan keadaan kontrol terbaru di Ukraina

Peta ini menunjukkan keadaan kontrol terbaru di Ukraina

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menyebut pasokan Sistem Rudal Taktis Jarak Jauh Militer, atau ATACMS, “penting” dalam pidato Sabtu malamnya.

“Kami akan melakukan segala yang mungkin untuk memastikan mitra membuka pasokan vital ini, khususnya ATACMS dan senjata serupa lainnya,” kata Zelensky. “Karena itu penting untuk melindungi kehidupan; melindungi kota-kota seperti Kostyantynivka atau, katakanlah, Kharkiv.”

Rudal permukaan-ke-permukaan Itu bisa terbang sekitar 200 milsekitar empat kali jarak rudal yang digunakan oleh sistem mobile HIMARS Amerika Serikat mulai mengirim ke Ukraina empat bulan lalu.

Zelensky mengatakan serangan di kota Kostyantinivka di wilayah Donetsk Sabtu pagi menyebabkan tiga orang tewas dan 14 luka-luka. Dia menggambarkan pengeboman itu sebagai “kejadian sehari-hari” di tanah Ukraina dan berkata: “Tidak ada tabu dalam memasok senjata untuk melindungi dari terorisme Rusia.”

Amerika Serikat menolak untuk mengirim ATACMS ke Ukraina karena takut dapat digunakan untuk menyerang sasaran di dalam Rusia.

Penalti baru: Zelensky juga menyatakan bahwa dia telah memberlakukan sanksi baru terhadap “185 badan hukum dan orang yang digunakan oleh Rusia untuk mengangkut personel dan peralatan militer dengan kereta api”.

Aset mereka di Ukraina terlarang, dan properti mereka yang ada akan digunakan untuk pertahanan kita. “Kami akan bekerja untuk memastikan larangan serupa diterapkan oleh negara lain,” kata Zelensky.

Tekanan pada Komite Olimpiade: Presiden Ukraina menulis surat kepada kepala federasi olahraga internasional yang menyerukan peninjauan kembali keputusan Komite Olimpiade Internasional untuk mengizinkan kembalinya atlet Rusia ke kompetisi internasional.

Begitu “atlet Rusia tampil di kompetisi internasional,” bantah Zelensky, “hanya masalah waktu sebelum mereka mulai membenarkan agresi Rusia dan menggunakan simbol teror.”

Dia menggambarkan keputusan IOC sebagai “fleksibilitas yang tidak berprinsip”.

READ  Pertempuran Sievierodonetsk di Ukraina berkecamuk di jalan-jalan kota