Juli 23, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Perusahaan asuransi Indonesia PasarPolis melihat potensi pertumbuhan yang signifikan di Indonesia

Perusahaan asuransi Indonesia PasarPolis melihat potensi pertumbuhan yang signifikan di Indonesia

Dengan penetrasi asuransi kurang dari dua persen, insurtech yang berbasis di Indonesia memberikan pasar bantalan pertumbuhan yang signifikan. Bazaarpolis kata Senin.

PasarPolis mengatakan dalam sebuah laporan bahwa pasar asuransi Asia Tenggara siap untuk pertumbuhan yang signifikan, dengan wilayah utama seperti Indonesia, Thailand dan Malaysia mewakili 60 persen dari total premi.

Setelah memelopori ruang distribusi, PasarPolis mengatakan bahwa ini adalah satu-satunya perusahaan asuransi asli digital yang memiliki kehadiran yang kuat di seluruh rantai nilai asuransi.

Menurut PasarPolis, pasar insurtech di Indonesia menunjukkan potensi yang menjanjikan dengan meningkatnya permintaan akan produk asuransi yang terjangkau.

PasarPolis telah mengidentifikasi sejumlah tren dalam kondisi pasar saat ini termasuk bundling produk dan layanan bernilai tambah, asuransi tertanam, kemitraan dengan platform digital, pendekatan distribusi omnichannel untuk memasuki pasar yang berkembang.

Pendiri dan CEO Cleocent Randing menyampaikan pandangan optimisnya tentang pasar asuransi di Indonesia, menyoroti meningkatnya permintaan akan produk asuransi yang terjangkau di wilayah ini.

“Meningkatnya kesadaran di kalangan kelas menengah mendorong permintaan akan produk asuransi yang terjangkau.

“Insurtech full-stack seperti PasarPolis memiliki posisi yang baik untuk memenuhi tren ini,” katanya.

Ia juga menilai perlu adanya inovasi produk asuransi untuk memenuhi kebutuhan nasabah di daerah.

“Dengan memanfaatkan teknologi dan umpan balik pelanggan, perusahaan seperti PasarPolis dapat menciptakan produk asuransi kontekstual yang mendorong kepuasan dan retensi pelanggan,” ujarnya.

Dia juga mencatat kebutuhan untuk menanamkan asuransi ke dalam kegiatan sehari-hari di wilayah tersebut.

“Menanamkan asuransi melalui kemitraan dengan pelaku ekosistem yang relevan akan membantu memenuhi kebutuhan asuransi sehari-hari pelanggan,” katanya.

Gambaran umum ini mengidentifikasi beberapa tren dalam industri asuransi McKinsey & Company.

Solusi untuk perusahaan asuransi adalah tren produk bundling dan menawarkan layanan bernilai tambah kepada pelanggan berpenghasilan tinggi.

Perusahaan asuransi di Asia Tenggara (SEA) kini berfokus untuk memikirkan kembali proposisi mereka dan meningkatkan perjalanan pelanggan. Penanggung bermitra dengan platform digital yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka untuk menyematkan produk dalam perjalanan pelanggan.

Akhirnya, omnichannel muncul sebagai tema, memungkinkan pelanggan berinteraksi dengan perusahaan asuransi melalui berbagai saluran.

Ke depan, PasarPolis mengatakan akan terus fokus pada strategi omnichannel-nya.

Perusahaan baru-baru ini meluncurkan inovasi terbarunya, Tap Partners – sebuah platform digital inovatif – yang dirancang untuk menyediakan proses yang mulus bagi pedagang offline untuk menjual produk asuransi tertanam.

Perkembangan ini menjanjikan untuk merevolusi industri asuransi dengan memberdayakan pedagang offline untuk menawarkan perlindungan asuransi yang komprehensif dengan mudah menggunakan platform digital canggih.

Selain itu, PasarPolis Mitra, diluncurkan pada tahun 2020, memberdayakan agen offline untuk menjual asuransi secara lancar menggunakan platform Mitra.

Dengan inisiatif ini, PasarPolis mengatakan terus memimpin lanskap Insurtech.

Dengan menyediakan platform omnichannel, PasarPolis bertujuan untuk memberikan konsumen, bisnis, dan individu akses mudah ke produk asuransi, mulai dari pemilihan polis hingga penyelesaian klaim.

“Melalui penggunaan data besar, pembelajaran mesin, dan kecerdasan buatan, kami berencana memanfaatkan strategi omnichannel kami untuk menawarkan produk asuransi yang dipersonalisasi,” kata Randing.

Dia mengatakan perusahaan berharap dapat membantu menjawab kebutuhan pelanggan dengan menyederhanakan dan mempercepat proses underwriting dan klaim sambil berinovasi produk yang lebih relevan dan disesuaikan dengan kebutuhan mereka.

“Tujuan jangka panjang kami adalah menjadi perusahaan asuransi digital terbaik di Asia Tenggara dengan membuat asuransi menjadi mudah, terjangkau, dan menyenangkan,” tambahnya.

Pasar Polis mengintegrasikan saluran online dan offline untuk memberikan pengalaman pelanggan yang mulus dan terintegrasi.

Strategi omnichannel perusahaan memungkinkan peningkatan distribusi produk melalui berbagai saluran, termasuk business-to-business-to-consumer (B2B2C), pimpinan agensi, direct-to-consumer (D2C) dan business-to-business (B2B). Pendekatan Penjualan dan Pemasaran.

Pendekatan uniknya terhadap penjualan dan pemasaran asuransi juga telah menetapkan standar bagi perusahaan asuransi lain dan pemegang jabatan tradisional di seluruh dunia.

Dengan bermitra dengan lebih dari 40 mitra pengiriman ekosistem digital, memanfaatkan platform Mitra dan aplikasi seluler Tab Insure, PasarPolis telah mengirimkan 500 juta polis asuransi pada tahun 2022 saja.

Dengan menggunakan data dan umpan balik pelanggan untuk menciptakan produk yang kontekstual, PasarPolis bertujuan untuk terus meningkatkan portofolio produknya sejalan dengan perubahan kebutuhan pelanggan.

Di sisi klaim, PasarPolis telah memperbarui antarmuka klaim terpadu yang memberi pelanggan pengalaman asuransi sederhana di seluruh saluran, di mana pelanggan dapat mengajukan klaim secara online melalui situs web dan aplikasi seluler PasarPolis.

Platform otomasi in-house PasarPolis memiliki waktu penyelesaian keseluruhan yang sangat singkat untuk menyelesaikan klaimnya.

Dengan teknologi yang terus berkembang, PasarPolis bertujuan untuk menjadikan asuransi pengalaman 10x lebih baik dan mulus bagi pelanggan.

PasarPolis menjadi ekosistem asuransi teknologi lengkap pertama di Indonesia dengan kemitraan strategis baru

READ  Verra membantu Indonesia menyelaraskan rencana iklimnya dengan standar global