Juni 16, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Perpecahan dalam kabinet perang Israel atas rencana Gaza pascaperang – POLITICO

Perpecahan dalam kabinet perang Israel atas rencana Gaza pascaperang – POLITICO

Gantz, mantan jenderal di Pasukan Pertahanan Israel, menyerukan rencana enam poin yang mencakup demiliterisasi Gaza, pemulangan sandera Israel, dan pembentukan pemerintahan multinasional atas wilayah tersebut, yang dihuni oleh lebih dari setengah juta warga Palestina.

Netanyahu mengatakan bahwa tuntutan Gantz tidak lebih dari sekedar “kata-kata palsu” yang berarti “kekalahan Israel.” Pemerintah Israel telah mengintensifkan kampanye militernya di Gaza, memerintahkan pasukannya untuk memasuki kota selatan Rafah meskipun ada seruan dari Amerika Serikat, Uni Eropa dan organisasi kemanusiaan terhadap invasi darat ke kota tersebut.

Ketika konflik antara Israel dan Hamas memasuki bulan kedelapan, kekhawatiran semakin meningkat bahwa tidak ada tujuan akhir yang jelas bagi Netanyahu. Menteri Pertahanan Gallant pada hari Rabu Perdana Menteri menelepon Untuk mengkonfirmasi secara terbuka bahwa Israel tidak akan memerintah Jalur Gaza secara militer, namun dia mengatakan bahwa dia belum menerima tanggapan apa pun.

“Sejauh ini, kabinet perang Israel dan koalisi yang berkuasa tampaknya tidak mengajukan rencana yang jelas untuk Gaza pascaperang,” Seth Frantzman, seorang analis dan asisten di Foundation for Defense of Democracies yang berbasis di Yerusalem, mengatakan kepada Politico. Dia berkata: “Pernyataan yang dibuat pada awal perang – seperti: Tidak akan ada Hamas – tidak sesuai dengan rencana.”

“Menteri Pertahanan Yoav Gallant dan anggota Kabinet Pertahanan Gantz kini telah berbicara tentang tidak adanya target yang jelas di Gaza,” kata Frantzman.

Pada Minggu pagi, Rumah Sakit Martir Al-Aqsa di Gaza mengeluarkan … penyataan Laporan menunjukkan bahwa 20 orang tewas dan beberapa lainnya terluka dalam serangan udara di kamp pengungsi Nuseirat di Jalur Gaza tengah. Dia menambahkan bahwa tim penyelamat Palestina sedang mencari orang hilang yang terperangkap di bawah reruntuhan.

READ  Pedagang barang antik yang mendapat untung $4,6 juta dari topeng Afrika memenangkan pertarungan hukum

Menurut PBB, 35.000 orang telah terbunuh di Gaza sejak Israel melancarkan serangannya tahun lalu menyusul serangan Hamas pada 7 Oktober yang menewaskan 1.139 warga Israel. pejabat Israel Dia keberatan dengan nomor tersebut Mereka bersumpah untuk menggulingkan Kelompok Islam Bersenjata dari kekuasaan.