Desember 2, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Permintaan untuk pinjaman rumah berisiko tinggi karena suku bunga naik

Permintaan untuk pinjaman rumah berisiko tinggi karena suku bunga naik

Bendera “Open House” dikibarkan di luar satu rumah keluarga pada 22 September 2022 di Los Angeles, California.

Makan malam Alison | Gambar Getty

Permintaan hipotek turun lagi minggu lalu karena suku bunga naik, tetapi satu jenis pinjaman menarik peminjam. Hipotek yang dapat disesuaikan, atau ARM, yang menawarkan tarif lebih rendah, melihat permintaan baru setelah menerima bunga yang sangat sedikit selama dekade terakhir.

Total volume aplikasi hipotek minggu lalu turun 2% dibandingkan dengan minggu sebelumnya, menurut indeks Asosiasi Bankir Hipotek yang disesuaikan secara musiman, sebagai akibat dari tingkat yang lebih tinggi.

Suku bunga kontrak rata-rata untuk hipotek suku bunga tetap 30 tahun dengan saldo pinjaman yang sesuai ($647.200 atau kurang) meningkat menjadi 6,81% dari 6,75%, dengan poin meningkat menjadi 0,97 dari 0,95 (termasuk biaya originasi) untuk pinjaman 20% pembayaran rendah. Ini merupakan angka tertinggi sejak 2006.

“Berita tentang pertumbuhan pekerjaan yang berkelanjutan dan pertumbuhan upah pada bulan September positif untuk pasar perumahan, karena pendapatan yang lebih tinggi mendukung permintaan perumahan. Namun, itu juga menghentikan kemungkinan poros jangka pendek dari Federal Reserve pada rencananya untuk tingkat tambahan. ,” tulis Michael Fratantoni, kepala ekonom di Siaran Pers MBA.

Tingkat rata-rata ARM 5/1, yang memiliki tarif tetap selama lima tahun pertama, sedikit meningkat, tetapi tetap lebih rendah, pada 5,56%. Pangsa aplikasi ARM hanya di bawah 12%. Ketika suku bunga rendah pada awal tahun ini, pangsa itu hampir 3%, di mana telah terjadi selama beberapa tahun.

ARM dapat diperbaiki hingga 10 tahun, tetapi pinjaman ini dianggap lebih berisiko karena harga akhirnya menyesuaikan dengan harga pasar. Harga telah begitu rendah begitu lama sehingga sebelum harga mulai naik, peminjam tidak perlu mengambil risiko ekstra ini.

READ  Kereta bertenaga hidrogen untuk digunakan di wilayah Berlin-Brandenburg

Tingkat keseluruhan yang lebih tinggi menghancurkan permintaan untuk pembiayaan kembali bahkan lebih, dengan pesanan turun 2% untuk minggu ini dan 86% dari minggu sebelumnya. Pada tingkat harga ini, hampir tidak ada 150.000 peminjam yang bisa mendapatkan keuntungan dari pembiayaan kembali, karena banyak orang sudah memiliki pinjaman dengan tingkat yang jauh lebih rendah, menurut Black Knight, sebuah perusahaan teknologi dan analitik hipotek.

Aplikasi hipotek untuk membeli rumah, yang turun 2% pada minggu ini, 39% lebih rendah dari tahun lalu. Pembeli kembali pada musim gugur ini, karena harga yang lebih tinggi membuat keterjangkauan menjadi lebih buruk. Harga rumah mulai turun, tetapi calon pembeli juga khawatir jika mereka membeli sekarang, nilai rumah baru mereka bisa turun tahun depan. Dan kekhawatiran tentang resesi membuat pembeli waspada untuk melakukan investasi yang begitu besar.

Tingkat hipotek telah bergerak lebih tinggi untuk memulai minggu ini; Survei lain dari Mortgage News Daily menunjukkan bahwa 30 tahun sekarang datar di atas 7%. Semua mata sekarang beralih ke laporan inflasi terbaru yang akan dirilis pada hari Kamis. Harga dapat bergerak datar di kedua arah.