Maret 3, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Permintaan hipotek menurun meskipun suku bunga lebih rendah

Permintaan hipotek menurun meskipun suku bunga lebih rendah

Rumah dijual dengan tanda real estate “Dijual” di halaman pada musim semi atau musim panas. Tidak ada orang.

Fstop123 | E+ | Gambar Getty

Permintaan hipotek turun pada minggu lalu dibandingkan minggu sebelumnya, meskipun penurunan suku bunga terus berlanjut Asosiasi Bankir HipotekIndeks yang disesuaikan secara musiman.

Suku bunga kontrak rata-rata untuk hipotek dengan suku bunga tetap selama 30 tahun dengan saldo pinjaman yang sesuai ($726,200 atau kurang) turun menjadi 6,83% dari 7,07%, dengan poin meningkat menjadi 0,60 dari 0,59 (termasuk biaya origination) untuk pinjaman berbunga rendah. %. Kelompok itu mengatakan pada hari Rabu. Bahkan dengan penurunan yang terjadi baru-baru ini, angka tersebut masih jauh lebih tinggi dibandingkan pada awal pandemi Covid.

“Dengan berita positif tentang penurunan inflasi dan FOMC [Federal Open Market Committee] “Mengharapkan adanya perubahan menuju suku bunga yang lebih rendah, suku bunga hipotek tetap 30 tahun berada pada level terendah sejak Juni 2023,” kata Mike Fratantoni, wakil presiden senior dan kepala ekonom MBA.

“Setidaknya hingga minggu lalu, respons peminjam terhadap pergerakan suku bunga ini cukup hangat,” kata Fratantoni.

Aplikasi pembiayaan kembali pinjaman rumah turun 2% untuk pekan yang berakhir Jumat, setelah melonjak 19% pada minggu sebelumnya, menurut MBA. Namun, permintaan pembiayaan kembali 18% lebih tinggi dibandingkan minggu yang sama tahun lalu.

Pengajuan hipotek rumah turun 1% selama seminggu dan 18% lebih rendah dibandingkan waktu yang sama tahun lalu.

Meskipun terjadi penurunan permintaan, Asosiasi Bankir Hipotek memperkirakan adanya kabar baik bagi pasar, meskipun memperkirakan akan terjadi “resesi moderat” pada paruh pertama tahun depan.

“Kami memperkirakan jalur kebijakan moneter ini akan mendukung penurunan lebih lanjut suku bunga hipotek, pada saat pasar perumahan musim semi,” kata kelompok tersebut, merujuk pada indikasi The Fed baru-baru ini bahwa mereka berupaya menurunkan suku bunga acuannya beberapa kali dalam setahun. Berikutnya. tahun. “Kami memperkirakan pertumbuhan moderat dalam penjualan rumah baru dan lama pada tahun 2024, sehingga mendukung pertumbuhan pembelian.”

READ  Amerika Serikat secara luas meringankan sanksi minyak terhadap Venezuela setelah perjanjian pemilu

Asosiasi tersebut memperkirakan volume penerbitan hipotek akan meningkat 22% pada tahun 2024 menjadi $2 triliun, dengan peningkatan volume pembelian sebesar 14% dan lonjakan permintaan pembiayaan kembali sebesar 56%.

Karena libur Natal minggu depan, MBA akan merilis data permohonan hipotek untuk minggu yang berakhir pada tanggal 22 dan 29 Desember pada tanggal 3 Januari.

Jangan lewatkan cerita ini dari CNBC PRO: