Januari 31, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Perdana Menteri Spanyol mengatakan Eropa dapat belajar dari Undang-Undang Biden untuk menurunkan inflasi

Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez.

Anadolu Agensi | Anadolu Agensi | Gambar Getty

DAVOS, Swiss – Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez mengatakan kepada CNBC Senin bahwa Uni Eropa memiliki sesuatu untuk dipelajari dari Washington dan kebijakan anti-inflasi barunya, mengatakan dia berharap perang perdagangan antara kedua belah pihak dapat dihindari.

“Kita perlu belajar,” kata Sanchez kepada CNBC ketika ditanya tentang undang-undang penurunan inflasi, yang diharapkan AS akan menjadikannya tempat investasi hijau.

“Kita perlu memperbaiki beberapa aspek internal dari kebijakan industri kita seperti bantuan negara, mengurangi birokrasi dan mencoba mengirim pesan ke industri di seluruh dunia bahwa ini adalah Eropa, dan tentu saja Spanyol, itu adalah tempat yang baik untuk menemukannya,” tambahnya. .

Undang-undang AS yang luas, yang disetujui oleh anggota parlemen AS Agustus lalu, termasuk Rekor pengeluaran $369 miliar untuk kebijakan iklim dan energiItu menerima reaksi beragam dari 27 negara di Uni Eropa. Komisi Eropa, badan eksekutif Uni Eropa, sebelumnya telah menyatakan bahwa inilah masalahnya ‘Keprihatinan serius’ Tentang desain insentif keuangan dalam paket.

Uni Eropa telah memasukkan poin-poin dalam Undang-Undang Inflasi AS yang diyakini dapat melanggar aturan perdagangan internasional. Salah satu masalah terbesar bagi orang Eropa adalah keringanan pajak yang diberikan untuk kendaraan listrik buatan Amerika Utara. Ini dapat membawa tantangan bagi pembuat mobil Eropa yang berfokus pada kendaraan listrik, seperti Volkswagen.

Ada saran bahwa Washington dapat menemukan cara bagi perusahaan Eropa untuk mengakses subsidi hijau ini, tetapi hal ini semakin membuat marah beberapa politisi Eropa. Perdana Menteri Belgia Alexandre de Croo, misalnya, baru-baru ini Ia menuduh Amerika Serikat melakukan kampanye “ganas” untuk menarik perusahaan ke pantainya dengan langkah-langkah ini.

READ  Mengabaikan kemunduran di Ukraina, Putin memamerkan kehebatan senjata Rusia

“Saya harap tidak,” kata Sanchez ketika ditanya tentang kemungkinan perang dagang antara Amerika Serikat dan Uni Eropa.

“Saya pikir kita membutuhkan dialog ini untuk mencapai kesepakatan,” katanya.

“Saya kira demikian [Russia-Ukraine] Perang juga menunjukkan kepada kita pentingnya persatuan di sisi pertahanan serta di sisi ekonomi di negara-negara Barat.”