Desember 2, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Perdana Menteri Israel Yair Lapid mengucapkan selamat kepada Benjamin Netanyahu atas kemenangan pemilihannya

Perdana Menteri Israel Yair Lapid mengucapkan selamat kepada Benjamin Netanyahu atas kemenangan pemilihannya


Yerusalem
CNN

Hubungi Perdana Menteri Israel Yair Lapid Benyamin Netanyahu Untuk mengucapkan selamat kepadanya atas kemenangannya dalam pemilihan Israel, Kantor Perdana Menteri mengumumkan Kamis, kurang dari 48 jam setelah pemungutan suara ditutup.

Dengan hampir semua suara dihitung, proyeksi terbaru adalah bahwa mantan Perdana Menteri Netanyahu dan partai-partai sekutunya akan memenangkan 64 kursi di Knesset yang memiliki 120 kursi. Lapid dan sekutunya diharapkan menang 51. Hadash/Tal, sebuah partai Arab yang tidak akan mendukung salah satu pemimpin, diperkirakan akan menang lima tahun.

Komite Pemilihan Pusat Israel Kamis malam mengumumkan distribusi akhir dari 25 kursi Knesset, memberikan Netanyahu dan sekutu politik potensialnya 64 kursi di legislatif, cukup untuk mayoritas yang berkuasa.

Dia mengatakan pada hari Rabu bahwa Presiden Isaac Herzog akan memulai konsultasi dengan para politisi untuk membentuk pemerintahan baru setelah hasilnya diratifikasi secara resmi pada 9 November.

Kembalinya Netanyahu ke jabatan perdana menteri dapat menyebabkan transformasi mendasar dalam masyarakat Israel. Pemerintahan Netanyahu hampir pasti akan mencakup Aliansi Keagamaan/Kekuatan Yahudi Zionis Yahudi Nasional, yang pemimpinnya termasuk Itamar Ben Gvir, yang pernah dihukum karena menghasut rasisme dan mendukung terorisme.

Ketika ditanya oleh CNN pada hari Selasa tentang ketakutannya dia akan memimpin pemerintahan sayap kanan jika dia kembali ke kantor, Netanyahu menjawab dengan referensi yang jelas kepada Ra’im, yang membuat sejarah tahun lalu dengan menjadi partai Arab pertama yang bergabung. koalisi pemerintah Israel.

Kami tidak ingin pemerintahan dengan Ikhwanul Muslimin, yang mendukung terorisme, menyangkal keberadaan Israel, dan sangat memusuhi Amerika Serikat. Itulah yang akan kami capai,” kata Netanyahu kepada CNN dalam bahasa Inggris di tempat pemungutan suara di Yerusalem.

READ  Politisi Taiwan Tolak Komentar China yang 'Tidak Diinformasikan dan Diremehkan' Elon Musk | Elon Musk

Sekutu Netanyahu telah berbicara tentang membuat perubahan pada sistem peradilan. Itu bisa mengakhiri persidangan korupsi Netanyahu, di mana dia mengaku tidak bersalah.

Netanyahu sendiri adalah masalah besar tidak hanya dalam pemilihan hari Selasa tetapi dalam empat pemilihan sebelumnya, ketika pemilih – dan politisi – terpecah menjadi kubu berdasarkan apakah mereka menginginkan pria yang dikenal secara global sebagai Bibi berkuasa atau tidak.

Bagian dari kesulitan dalam membangun pemerintahan yang stabil selama empat pemilihan terakhir adalah bahwa bahkan beberapa partai politik yang setuju dengan Netanyahu dalam berbagai masalah menolak untuk bekerja dengannya karena alasan pribadi atau politik mereka sendiri.

Pemilihan tersebut menandai jumlah pemilih tertinggi sejak 2015 kata CEC 71,3% pemilih yang memenuhi syarat memberikan suara mereka, lebih banyak dari empat pemilu terakhir yang mengakibatkan kebuntuan atau pemerintahan berumur pendek.