September 28, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Perbaikan Mandiri Apple Meluas ke MacBook Mulai Selasa

Perbaikan Mandiri Apple Meluas ke MacBook Mulai Selasa

Apple memperluas perbaikan swalayan ke laptop Mac.

apel

apel Ini memperluas program perbaikan swalayan ke beberapa laptop, yang berarti Anda dapat melakukan beberapa perbaikan sendiri.

Perusahaan mengatakan bahwa pengguna model MacBook dengan chip M1, yang mencakup MacBook Air dan MacBook Pro, akan dapat memesan suku cadang bersertifikat, mengakses manual perbaikan, dan menyewa atau membeli alat untuk memperbaiki perangkat tersebut mulai Selasa, 23 Agustus. dalam situasi saat ini Senin.

Apple mengatakan pelanggan akan dapat melakukan lebih dari selusin perbaikan sendiri, termasuk perbaikan pada trackpad, casing atas dengan baterai, layar dan banyak lagi. Ini akan menambahkan opsi perbaikan tambahan nanti.

Awal tahun iniApple meluncurkan program perbaikan swalayan untuk model iPhone 12, iPhone SE, dan iPhone 13. Menambahkan beberapa MacBook ke program ini adalah bagian dari rencana perusahaan untuk memperluas perbaikan swalayan untuk semua produknya.

Apple mengatakan program ini akan diperluas ke negara lain, dimulai di Eropa, dan akan mencakup model MacBook lainnya akhir tahun ini.

Keputusan Apple untuk mengizinkan pelanggan memperbaiki perangkat mereka datang sebagai gerakan “hak untuk memperbaiki” telah melobi regulator AS untuk memberi konsumen lebih banyak kendali atas produk mereka.

Pelanggan dapat menyewa gadget dari Apple selama satu minggu dengan harga $49 dengan pengiriman gratis jika mereka tidak ingin membelinya langsung. Dalam beberapa kasus, pelanggan juga bisa mendapatkan kredit untuk mengembalikan suku cadang yang diganti untuk didaur ulang.

Terlepas dari pembukaan program, Apple mengatakan dalam sebuah posting blog bahwa mengunjungi teknisi bersertifikat dengan suku cadang asli Apple masih merupakan “cara teraman dan paling dapat diandalkan untuk mendapatkan perbaikan” untuk sebagian besar pelanggan tanpa pengalaman memperbaiki perangkat elektronik. “

READ  Hore! Universal Studios Hollywood akan mendapatkan alam semesta Super Nintendo sendiri