Juli 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Penulis lagu Mary Poppins Richard Sherman meninggal dunia pada usia 95 tahun

Penulis lagu Mary Poppins Richard Sherman meninggal dunia pada usia 95 tahun

Sumber gambar, Gambar Getty

  • pengarang, Malo Corcino
  • Peran, berita BBC

Komposer Richard M. Sherman, yang menulis lagu untuk film klasik Disney seperti Mary Poppins dan Chitty Chitty Bang Bang, meninggal dunia pada usia 95 tahun di Beverly Hills.

Sherman ikut membintangi mendiang saudara laki-lakinya Robert, dan keduanya memenangkan Academy Awards pada tahun 1965 untuk karya mereka di Mary Poppins.

Beberapa komposisi bersaudara yang paling terkenal termasuk Trust in Me karya The Jungle Book dan Truly Scrumptious karya Chitty Chitty Bang Bang.

Dia diumumkan meninggal Dalam pernyataan dari DisneyDia mengatakan Sherman meninggal “karena penyakit yang berkaitan dengan usia” di Cedars-Sinai Medical Center di Los Angeles.

Sherman Brothers dilantik ke dalam Songwriters Hall of Fame pada tahun 2005 dan menerima Medali Seni Nasional AS pada tahun 2008.

Aristocats, Bedknobs and Broomsticks, dan celana pendek Winnie the Pooh adalah beberapa produksi Disney yang menampilkan lirik dan musiknya.

Kakak beradik ini digambarkan dalam film Saving Mr. Film Banks tahun 2013 yang menceritakan tentang pembuatan Mary Poppins.

Dirilis satu tahun setelah kematian saudaranya, pada bulan Maret 2012, film tersebut menampilkan aktor Jason Schwartzman dan PJ Novak berperan sebagai saudara laki-laki saat mereka menyusun dan ikut menulis lagu-lagu hit film tersebut.

Sumber gambar, Gambar Getty

Komentari foto tersebut, Richard Sherman (tengah) berfoto bersama aktor Jason Schwartzman dan PJ Novak di pemutaran perdana Disney’s Save Mr. Bank di Amerika Serikat pada tahun 2013.

Sumber gambar, Gambar Getty

Selama 65 tahun karirnya, Sherman menjadi bagian dari “lingkaran bakat kreatif” Walt Disney, kata perusahaan hiburan itu.

Pernyataan Disney menambahkan bahwa ia lahir di New York City pada 12 Juni 1928, memenangkan tiga Grammy Awards, dan memiliki 24 album emas dan platinum.

Pengabdiannya pada industri seni juga membuahkan bintang di Hollywood Walk of Fame.

Seperti dilansir media Amerika, Sherman bersaudara menulis lebih dari 150 lagu di Disney, termasuk musik untuk film Parent Trap tahun 1961, yang memiliki kehidupan baru pada tahun 1998 yang dibintangi oleh Lindsay Lohan muda.

Sherman terus berperan aktif dalam memproduksi komposisi musik hingga usia lanjutnya. Pada tahun 2023, ia menulis lagu baru dengan komposer Fabrizio Mancinelli untuk film pendek animasi Mushka oleh legenda Disney Andreas Degas.

Sherman meninggalkan istrinya, Elizabeth Sherman, anak dan cucunya.

Pemakamannya dijadwalkan akan diadakan pada 31 Mei di California.

Sumber gambar, Gambar Getty