Agustus 14, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Penjualan ritel Indonesia turun, tetapi rupee naik di atas $ 14.500

  • USD / IDR naik empat hari karena berbalik dari tertinggi lima belas hari.
  • Penjualan ritel Indonesia turun menjadi 8,5% di bulan April dari 9,3% di bulan sebelumnya.
  • Pengunduran dolar AS menjelang data inflasi utama tampaknya akan mengungkap kemunduran tersebut.

Laba mingguan USD / IDR adalah $14.570, begitu juga Indonesia Eceran Itu santai pada bulan April, menurut rilis terbaru yang dirilis pada hari Jumat. Alasan melemahnya pasangan rupee Indonesia (IDR) baru-baru ini mungkin terkait dengan penarikan dolar AS yang lebih luas menjelang Indeks Harga Konsumen (IHK) AS untuk bulan Mei.

Menurut survei terbaru oleh Bank Indonesia, penjualan ritel negara itu turun menjadi 8,5% pada April dari 9,3% pada tahun sebelumnya.

Indeks dolar AS (DXY) mengelola kenaikan harian terbesarnya dalam seminggu di tengah kekhawatiran menjelang data inflasi penting.

Namun perlu dicatat bahwa ketakutan akan pemerintahan baru di China menantang sentimen pasar di Asia, karena kembalinya pembatasan operasional di Shanghai dan Beijing. “Shanghai, pusat bisnis China, menghadapi putaran pengujian COVID-19 massal yang tak terduga akhir pekan ini – 10 hari setelah penguncian di seluruh kota dicabut – menenangkan penduduk dan meningkatkan kekhawatiran tentang dampak bisnis,” lapor Reuters.

Secara luas, meningkatnya ketakutan akan kenaikan suku bunga yang cepat/berat dan konsekuensi ekonomi negatifnya membebani kinerja pasar yang terlambat. Meningkatnya kekhawatiran tentang inflasi yang panas dan perang Rusia-Ukraina adalah beberapa stimulus tambahan untuk menguji bearish USD/IDR.

Selanjutnya, IHK AS diperkirakan akan tetap stabil di sekitar 8,5% tahun-ke-tahun, karena Gedung Putih telah mengisyaratkan partisipasi yang tinggi dan dapat menarik bull USD / IDR.

Analisis teknis

Meskipun penurunan baru-baru ini, USD / IDR mempertahankan pemulihan awal minggu 100-DMA di sekitar $ 14.420 pada saat berita ini dimuat, membuat pembeli pasangan tetap optimis.

READ  Fit Hub juga berjanji untuk mendemokratisasi kebugaran untuk semua dengan memperluas cabangnya di 15 kota di seluruh Indonesia.