Oktober 6, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Penjelajah Mars Perseverance mengumpulkan sampel yang kaya bahan organik di Kawah Jezero

Penjelajah Mars Perseverance mengumpulkan sampel yang kaya bahan organik di Kawah Jezero

yang baruAnda sekarang dapat mendengarkan artikel Fox News!

NASA memberitahunya Ketekunan Mars Rover Sampel batuan inti dikumpulkan di daerah yang telah lama dianggap oleh para ilmuwan sebagai kandidat utama untuk menemukan tanda-tanda kehidupan mikroba purba.

Dalam pembaruan, tim mengatakan temuan terbaru mereka memberikan lebih banyak detail di daerah tersebut, karena penjelajah mengambil empat sampel dari delta sungai kuno di Kawah Jezero selebar 28 mil sejak Juli.

Secara total, rover mengumpulkan 12 sampel batuan bertopeng.

Delta kawah terbentuk sekitar 3,5 miliar tahun yang lalu di pertemuan Sungai Mars dan sebuah danau.

JAMES WEBB TELESCOPE menangkap ‘tarantula kosmik’ dalam foto baru yang menakjubkan

Batuan sedimen delta terbentuk ketika partikel dengan ukuran berbeda menetap di lingkungan.

Penjelajah NASA menempatkan lengan robotnya yang berfungsi di sekitar singkapan berbatu yang disebut “Skinner Ridge” di Kawah Jezero di Mars. Terdiri dari beberapa gambar, mosaik ini menunjukkan batuan sedimen berlapis menghadap tebing di delta, serta salah satu situs di mana rover menggores patch melingkar untuk menganalisis formasi batuan.
(Sumber: NASA/JPL-Caltech/MSSS.)

Selama ekspedisi ilmiah pertamanya, penjelajah menjelajahi lantai kawah, menemukan batuan beku.

“Kami memilih kawah Jezero karena ketekunan untuk dijelajahi karena kami pikir itu memiliki peluang terbaik untuk menyediakan sampel yang sangat baik secara ilmiah — dan sekarang kami tahu kami mengirim rover ke lokasi yang tepat,” kata Thomas Zurbuchen, administrator asosiasi NASA untuk sains di Washington. dalam situasi saat ini. “Dua kampanye sains pertama ini telah menghasilkan keragaman sampel yang menakjubkan untuk kembali ke Bumi melalui Kampanye Pengembalian Sampel Mars.”

Delta, dengan batuan sedimennya yang beragam, sangat kontras dengan batuan beku – terbentuk dari kristalisasi magma – yang ditemukan di lantai lubangIlmuwan Proyek Ketekunan Ken Farley berkata, “Penjajaran ini memberi kami pemahaman yang kaya tentang sejarah geologis setelah kawah terbentuk dan berbagai sampel. Misalnya, kami menemukan butiran dan batuan bantalan batu pasir. Fragmen yang dihasilkan jauh dari Kawah Jezero – dan batu tanah liat yang mengandung senyawa organik yang menarik.”

Teknologi yang didanai NASA membantu meringankan gejala ganggang

Salah satunya adalah “Wildcat Ridge”, yang kemungkinan terbentuk miliaran tahun lalu.

Ketekunan telah mengikis sebagian permukaan batu sehingga Anda dapat menganalisis area tersebut dengan memindai lingkungan yang dapat dihuni dengan alat Raman & Luminescence for Organic Materials and Chemicals (SHERLOC).

NASA mengatakan sampel Sherlock Mereka ditemukan dicirikan oleh kelas molekul organik yang secara spasial terkait dengan mineral sulfat.

Mosaik ini terdiri dari beberapa gambar dari probe Mars NASA, dan menunjukkan singkapan berbatu yang disebut "Punggungan Kucing Liar" Penjelajah itu mengekstraksi dua inti berbatu dan menggores tambalan melingkar untuk memeriksa komposisi batu.

Terdiri dari beberapa gambar dari penjelajah Mars NASA, mosaik ini menunjukkan singkapan berbatu yang disebut “Wildcat Ridge,” di mana penjelajah menggali inti berbatu dan menggores patch melingkar untuk menyelidiki komposisi batu.
(Sumber: NASA/JPL-Caltech/ASU/MSSS.)

Kehadiran molekul organik, yang dapat mengandung unsur-unsur seperti belerang, merupakan biosignature yang potensial.

Sementara Ketekunan dan Keingintahuan Mars telah menemukan bukti atau bahan organik sebelumnya, penemuan itu dilakukan di daerah di mana sedimen dan garam diendapkan di sebuah danau di bawah kondisi di mana kehidupan akan ada.

KLIK DI SINI UNTUK APLIKASI BERITA FOX

“Di masa lalu, pasir, lumpur, dan garam yang sekarang membentuk spesimen Wildcat Ridge diendapkan dalam kondisi di mana kehidupan akan berkembang,” Farley menjelaskan. “Fakta bahwa bahan organik ditemukan di batuan sedimen seperti itu – yang diketahui melestarikan fosil kehidupan purba di Bumi – adalah penting. Namun, sekeras apa pun instrumen kami di atas kapal, kesimpulan tambahan tentang apa yang ada dalam sampel Wildcat Ridge harus menunggu sampai mereka dikembalikan ke Bumi untuk studi mendalam sebagai bagian dari kampanye pengembalian sampel Mars badan tersebut.”